STP Bali Lakukan Pemetaan Kepariwisataan Lumajang

Selasa, 02 Oktober 2018 23:43:11
Reporter : Harry Purwanto
STP Bali Lakukan Pemetaan Kepariwisataan Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) - Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua Bali melakukan pemetaan potensi kerjasama dengan Pemkab Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq berharap potensi wisata bisa menjadi penggerak ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kami ingin memiliki formula untuk strategi pengembangan wisata Lumajang," kata Cak Thoriq, sapaan akran Thoriqul Haq, saat mmemberikan sambutan di ruang rapat Pemkab, Selasa(2/10/2018).

Menurutnya, struktur alam Lumajang yang masih alami dan local genius masyarakat masih kental bisa menjadi daya tarik wisatawan. Jalinan kerjasama dengan STP sebagai perguruan tinggi ditunjuk oleh Kementerian Pariwisata menjadi jawaban awal masa pemerintahannya.

"Pariwisata harus menjadi roda penggerakan pembangunan dan ekonomi masyarakat sekitar destinasi," paparnya.

Ketua STP Nusa Dua - Bali, Dewa Gede Ngurah Byomantara mengaku sangat mengapresiasi langkah Pemkab Lumajang dalam pengembangan pariwisata untuk masyarakatnya sebagai roda penggerak pembangunan. Pihaknya, bisa memberikan pengetahuan dalam pengembangan kepariwisataan. "Kami berharap pemetaan kepariwisataan di Lumajang bisa terjalin," paparnya.

Dalam tiga tahun terakhir, kunjungan wisatawan domestik dan luar negeri ke Lumajang mengalami peningkatan luar biasa. Salah satunya, pendakian ke Gunung Semeru, Puncak B29 dan Air Terjun Tumpak Sewu. [har/suf]

Tag : pariwisata

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup