Youtuber Bang Arip Buka Rahasia Sukses

Selasa, 02 Oktober 2018 11:29:45
Reporter : Isdiadatul Mawaddah
Youtuber Bang Arip Buka Rahasia Sukses

Surabaya (beritajatim.com) - Arief Muhammad salah satu creator Indonesia membuka rahasia suksesnya. Seorang youtuber, menurutnya, harus memiliki mental kreatif (creator).

"Mentalnya jangan youtuber, mental selebgram, mentalnya harus mental content creator. Jadi kalau platformnya hkita bisa tetep tampil di sosial media," ujar Arief Muhammad yang kerap dipanggil Bang Arip.

"Kalau misalkan kalian mau nargetin, bukan gimana caranya bisa jadi youtuber, karena youtube ini cuma media doang, bukan gimana jadi seleb instagram, karena instagram itu cuma medianya doang. Kalau mau nargetin itu gimana caranya jadi content creator," jelasnya.

Untuk jadi content creator ada formula 3 K yang ditawarkan Bang Arip. Pertama adalah karakter. "Bikin konten yang unik yang bedah deh dari yang lain, selebgram banyak banget, youtuber banyak banget, gimana cara lho bikin video yang bisa dikenal. Itulah gunanya karakter yang nggak ikut-ikutan," ujarnya.

Kedua, konten. Ketika sudah menemukan karakter yang kuat, sesuai, dan bisa menjadi patokan, konten menjadi suatu hal yang sangat penting. Pilih konten yang sesuai dengan minat bakat yang disuka.

Dua hal tersebut sudah ditemukan, yang ketiga, konsisten. "Kalau lho udah terkenal, konten lho udah diterima orang, gimana caranya kita bisa konsisten.  Tantangannya kalau mau bikin konten creator adalah bagaimana caranya kita bisa konsisten, dan jawabannya ada di diri lho sendiri," pungkasnya. [isd/but]

Tag : komunitas

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup