Dibentuk 2 Tahun Lalu, Komunitas Mojokerto Doodle Art Mulai Diminati

Selasa, 11 September 2018 16:08:19
Reporter : Misti P.
Dibentuk 2 Tahun Lalu, Komunitas Mojokerto Doodle Art Mulai Diminati

Mojokerto (beritajatim.com) - Komunitas Mojokerto Doodle Art dibentuk pada 2016 dengan ide awal dari empat orang yang saat itu berkumpul di Alun-alun Kota Mojokerto. Kini dalam dua tahun berjalan, komunitas ini sudah memiliki anggota sebanyak 25 orang.

Humas Komunitas Mojokerto Doodle Art, Restu khayatta Multi mengatakan, sempat anggota tembus hingga 60 orang. "Tapi karena sempat vakum setahun, anggota aktif saat ini berjumlah 25 orang," ungkapnya, Selasa (11/9/2018).

Masih kata Restu, pembentukan komunitas bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar doodler (seniman doodle, red) yang berada di Mojokerto. Komunitas ini juga mempunyai misi menaungi doodler wilayah mojokerto dengan berkarya positif.

"Atas dasar hobi cari teman dan persaudaraan menyambung silahturahmi, kita bisa sharing ilmu antar Doodler. Misi kita berkarya positif karena doodle bersifat bebas, kembali lagi ke doodler masing-masing mau mengarahkan seninya ke mana," katanya.

Ia melanjutkan, bahwa komunitas lebih mengikuti peraturan. Jika ingin menggambar di tembok umum, mereka selalu mengikuti prosedur. Dari hal itulah, mereka mendapatkan 'job' menggambar doodle di cafe maupun Taman Kanak-kanak (TK).

"Karena selain menggambar di media banner, kita juga memanfaatkan telenan, gelas cup, topi, kaos dan kaca. Dari kreativitas anggota, ada yang dapat pundi-pundi uang dari pengelola usaha pembuatan doodle art," urainya.

Komunitas Mojokerto Doodle Art juga menjalin silaturahmi dengan komunitas doodle art yang ada di Indonesia. Mereka juga sering melakukan pertemuan dan menggambar bersama. [tin/suf]

Tag : seni

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup