Jalan Sehat Bersalawat

Peserta Membludak, Banyak Tak Kebagian Kupon

Selasa, 11 September 2018 12:42:11
Reporter : Isdiadatul Mawaddah
Peserta Membludak, Banyak Tak Kebagian Kupon

Surabaya (beritajatim.com) - Jalan sehat bersaolawat yang diselenggarakan PHBI (Panitia Hari Besar Islam) Jatim di Masjid Al Akbar Surabaya dibanjiri peserta. Bahkan, jumlah peserta melebihi perkiraan panitia.

Akibatnya, banyak peserta yang tidak kebagian kupon. Para peserta kecewa akan hal tersebut, mereka kemudian protes ke panitia. Karena mereka merasa memiliki hak yang sama dengan yang lain. Sempat terjadi kericuhan antara peserta dan panitia. Namun hal itu segera diselesaikan pihak panitia.

"Kami akan menyiapkan kupon 10.000 lagi. Secara teknis nanti panitia akan menjelaskan," ujar KH Abdusshomad Bukhori, Imam Besar Masjid Nasional Al- Akbar yang sekaligus menjadi panitia.

Para peserta yang tidak kebagian kupon kemudian diarahkan ke As-Shaffa untuk mengambil kupon yang disediaka. Panitia menggunakan kupon parkir kendaraan untuk kupon yang kurang, dan acara tersebut berjalan sebagai mana mestinya.

Berdasarkan catatan panitia, tahun lalu peserta mencapai 15.000 orang, sehingga pada tahun ini panitia menyiapkan 16.000 kupon. Akan tetapi peserta yang ikut kurang lebih 30.000 peserta. [isd/suf]

Tag : jalan sehat

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup