Rapper Mac Miller Tewas Over Dosis

Sabtu, 08 September 2018 11:05:05
Reporter : -
Rapper Mac Miller Tewas Over Dosis

Los Angeles - Rapper Amerika Serikat (AS) Mac Miller ditemukan tidak bernyawa di rumahnya di Kalifornia pada Jumat (7/9) waktu setempat. Laporan media setempat mengatakan, Miller yang berusia 26 tahun diduga meninggal karena overdosis penyalahgunaan obat terlarang.

Los Angeles Country Departement of Medical Examiner-Coroner mengatakan, Mac Miller meninggal di rumahnya di Studio City, California.

"Pada akhir pagi 7 September pukul 11.51, Malcolm McCormick ditemukan tidak bernyawa. Pada saat ini, otopsi sedang tertunda dan penyebab kematian belum ditentukan," kata pernyataan pihak berwenang seperti dikutip BBC, Sabtu (8/9).

Miller meninggal, selepas putus dengan penyanyi Ariana Grande awal tahun ini. Mantan pasangan itu bertemu pada 2012 dan berkolaborasi dalam sejumlah lagu serta bersama di konser One Love Manchester pada 2017.

Miller memang tengah berjuang melawan kecanduannya terhadap obat-obatan terlarang. Bulan lalu ia ditangkap dan dinyatakan bersalah atas kasus kecelakaan yang menimpanya. Kecelakaan tunggal itu terjadi karena dia dalam pengaruh obat-obatan.

Kejadian itu itu tak lama setelah kabar Miller dan Ariana putus. Ariana mengakui salah satu alasan mereka putus karena kecanduan Miller terhadap obat-obatan itu.

"Aku bukan baby sitter atau Ibu Miller. Dan aku rasa sebagai perempuan tidak boleh seperti itu. Aku sudah memberikan perhatian dan dukungan untuk kesemuhannya, aku terus berharap untuk kesembuhannya," ungkap Ariana melalui Twitter setelah putus.

Lahir di Pittsburgh, Pennsylvania, Miller mulai fokus pada musiknya saat masih di sekolah dan merilis mixtape pertamanya dengan nama EZ Mac pada usia 15 tahun.

Selain mahir bernyanyi rap, ia juga pernah membintangi seri realitas MTV pada tahun 2013. Hingga akhirnya ia memutuskan pindah ke Los Angeles untuk mengejar karirnya.

Dia merilis serangkaian album dan EP selama dekade terakhir, berkolaborasi dengan artis-artis papan atas seperti Kendrick Lamar dan Pharrell Williams.

Dalam tweet terakhirnya yang diposting pada Kamis (6/9), rapper itu mempromosikan tur Amerika Utara yang akan dia mulai bulan depan.

"Dia adalah "cahaya terang di dunia ini untuk keluarga, teman, dan penggemarnya." kata keluarganya, dalam sebuah pernyataan yang mengkonfirmasikan kematiannya.

Artis termasuk Snoop Dog, Wiz Khalifa dan Shawn Mendes memberi penghormatan kepada Miller setelah berita kematiannya tersebar pada hari Jumat.

Dalam sebuah video tweet, Chance the Rapper mengatakan dia "benar-benar patah" setelah mendengar berita meninggalnya Miller di usia 26. "Miller merupakan "salah satu cowok paling manis yang pernah saya kenal," katanya. [kun]

Tag : meninggal

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup