Desa Jabung Jadi Alternatif Jalan Tembus ke Bromo

Jum'at, 07 September 2018 12:37:13
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Desa Jabung Jadi Alternatif Jalan Tembus ke Bromo

Malang (beritajatim.com) - Desa Jabung di Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, disiapkan jadi alternatif jalan tembus menuju kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Jalan di tempat itu nantinya, juga terhubung dengan kawasan Bandara Abdulrahman Saleh Malang.

Hal itu diutarakan Bupati Malang, Rendra Kresna saat memimpin pelaksanaan hari kedua Bhakti Sosial Menata Desa (Bina Desa) di Desa Jabung, Kecamatan Jabung, Kamis (6/9/2018) lalu.

''Kondisi Desa Jabung ini bukan desa yang berpredikat tertinggal, karena termasuk desa yang maju. Bahkan nanti menuju sebagai Desa Mandiri. Desa Jabung ini akan menjadi salah satu pusat pengembangan jalan lintas antara Abdurahman Saleh ke tempat wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di sini akan menjadi kota, pertemuan dan tempat transit jalur tersebut," terang Rendra.
 
Bupati menjelaskan, Desa Jabung akan menjadi jalur baru dan utama penunjang Gunung Bromo sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata unggulan Indonesia. Dari Bandara Abdulrahman Saleh, jalan itu keluar lewat Dengkol, lanjut Gunung Jati, kemudian masuk Desa Jabung. Desa Jabung ini akan dipersiapkan sebagai sebuah kota dengan memiliki rest area dan sebagainya. Kemudian dari Jabung ke Slampar, lanjut Kemiri kemudian langsung naik ke kawasan Gunung Bromo, umumnya ke area wisata TNBTS.

''Di dalam desa ini sudah bagus inventasinya. Banyak potensi yang bagus di dalam desa Jabung. Contohnya, ibu-ibunya juga sudah terampil, juga dengan pemudanya, ada kampung seni dan kampung topeng, seperti sanggar seni Gunungsari. Bicara atraksi disini juga cukup, jadi di Desa Jabung ini tinggal akomodasinya saja yang diperkuat lagi," Rendra mengakhiri. [yog/but]

Tag : wisata malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup