Interior Rumah Minimalis Mulai Diburu untuk Desain Kantor

Rabu, 05 September 2018 19:42:49
Reporter : Tulus Adarrma
Interior Rumah Minimalis Mulai Diburu untuk Desain Kantor

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sebagian besar masyarakat kini lebih memilih rumah dengan desain minimalis. Agar tidak terkesan sempit dan terlihat lebih luas, biasanya pemilik rumah type 36 mendesain rumahnya secara multifungsi.

Bahkan, selain rumah kini ruang perkantoran maupun cafe juga mulai merambah menggunakan furniture yang minimalis.

Namun, untuk memenuhi kebutuhan interior dan furniture yang minimalis di Kabupaten Bojonegoro ini belum banyak yang menyediakan.

Salah satu showroom furniture dan interior di Kabupaten Bojonegoro adalah Prada yang berada di Jalan Lettu Suwolo, Kelurahan Ngrowo, Kabupaten Bojonegoro.
Kebanyakan yang dicari masyarakat yakni berupa perabotan rumah lengkap satu set, kitchen set, partisi ruangan dan sofa minimalis.

"Memang belum banyak yang menyediakan interior rumah minimalis. Seminggu rata-rata bisa dua sampai tiga pemesan desain furniture minimalis," ujar Shinta Prabandari pemilik showroom Prada, Rabu (5/9/2018).

Beberapa kliennya, menurut Shinta, mulai dari pejabat negara, kepolisian, pemilik usaha cafe, pengembang perumahan, maupun masyarakat biasa.

Bentuk perabotan rumah yang minimalis itu, sebagian besar digunakan untuk rumah, namun juga tidak sedikit yang digunakan untuk desain ruang kerja kantor.

"Sebagian besar untuk rumah, tapi juga banyak yang digunakan untuk cafe maupun ruang kerja. Untuk interior rumah ini seharga Rp 15 juta sampai Rp150 juta," jelasnya.

Salah seorang ibu muda, Kholifah (28) mengaku lebih suka desain rumah minimalis. Selain lebih mudah dalam segi perawatan, juga tidak memakan lahan yang luas. Ia mengaku, baru membangun rumah dengan desain yang minimalis, namun tetap terkesan megah.

"Tidak tertarik membangun rumah terlalu luas. Meskipun minimalis dengan warna cat yang cerah dan penataan perabot yang baik sudah cukup," jelasnya. [lus/ted]

Tag : property, minimalis

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup