Serunya Jurnalis Membuat Makanan Khas Jepang

Rabu, 05 September 2018 10:59:32
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Serunya Jurnalis Membuat Makanan Khas Jepang

Surabaya (beritajatim.com) - Inilah keseruan para jurnalis mengikuti kompetisi memasak dalam rangka ulang tahun Java Paragon Hotel ke 10 tahun. Jika biasanya mereka melakukan peliputan kuliner kini para awak media ini harus mengolah menu susshi menjadi kudapan yang lezat dan layak untuk di cicipi para juri.

Diberi panduan oleh sang pakar susshi, para awak media ini menyimak dengan antusiasinya bahkan saat membuat pun mereka harus tandem dengan beberap karyawan hotel yang bukan dari divisi kitchen.

Ada empat menu masakan Jepang yang diolah pertama California Roll, Tuna Nigiri Sushi Capamaki dan Tuna Mayo Onigiri.

Untuk pembuatan menu pertama California Roll para awak media pun menyiapkan Nori, Sushi Rice, Kyuri, Alpukat, Crab Stick, Tamago, Tobiko. Dengan tahapan Lembaran nori ini diberi sushi rice hingga merata lalu di balik dan diatas lembaran dori diberi Kyuri, alpukat, crab Stik dan tamago, tobiko lalu digulung hingga padat dan dipotong tipis - tipis.

Lalu diteruskan dengan menu kedua hingga ketiga, seperti Tuna Nigiri Sushi yang berbahan Tuna Ioin, Nasi. Lalu Capamaki berbahan Nori, Sushi Rice, Kyuri. Dan Tuna Mayo Onigiri berbahan Tuna, Nori, Minyak Wijen, Mayonise dan Sushi Rice.

Salah satu jurnalis asal Mojokerto, Selvy Prisca mengatakan jika lomba masak ini cukup menantang baginya. Karena terlihat membuat susshi itu begitu mudah namun nyatanya susah sekali terutama dibagian menggulung dan memotong.

"Lumayan susah sih, waktu melihat arahan dari chef itu gampang tapi waktu melakukan sendiri wah susah ternyata apalagi waktu menggulung dan memotong. Amburadul semua," ucap perempuan berwajah oriental ini.

Sementara itu, bukan hanya lomba memasak para jurnalis yang mengikuto kompetisi ini selain diberi hadiah mereka juga bisa membawa resep khusus membuat sushi supaya bisa dipraktekkan di rumah.[way/kun]

Tag : kuliner, wartawan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup