Nikmatnya Kepiting Rempah Saus Padang

Senin, 03 September 2018 10:03:34
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Nikmatnya Kepiting Rempah Saus Padang

Surabaya (beritajatim.com) - Siapa yang tak suka dengan kepiting? Tentu sebagian pecinta kuliner angkat dua jempol jika mendengar menu seafood satu ini.

Inovasi kuliner baru ditawarkan oleh salah satu resto Kepiting Keraton di Kawasan Surabaya Barat. Yakni masakan kepiting dengan saus rempah. Nikmatnya masakan itu dijamin ketagihan.

Jika biasanya kepiting hanya dimasak dengan saus asam manis, di tempat ini jelas berbeda. Memilih konsep menu saus padang dengan rasa rempah yang meresap, resto yang full dengan airbrush gambar kepiting ini menawarkan sesuatu yang menarik.

Campuran menu kepiting dipadukan dengan seafood yang lain dalam satu masakan, seperti cumi, kerang hijau, udang, hingga jagung manis.

Menurut Frans, sang pemilik resto, ada beberapa varian menu yang bisa di pilih oleh customer. Diantaranya paket Paklik atau paklik cilik dengan isi kepiting, cumi kerang dan jagung. Kemudian paket pakdhe atau paket gedhe dengan isi kepiting, cumi, kerang, udang dan jagung.

Bukan hanya itu, di tempat ini juga menyediakan menu lain seperti kepiting soka sald egg dan ikan dori sald egg. Uniknya customer juga bisa pilih saus jika ingin beda namun sesuai recomendasi sang empunya kepiting.

"Kepiting kita ini berbeda dengan resto kepiting yang sudah ada, mulai dari saus kita berani bersaing dan tentunya harga pun jelas kami di bawah resto kepiting yang lain. Karena memang target pasar kita adalah kelas yang terjangkau dengan kualitas rasa yang berbeda terutama saus padang rempahnya sangat terasa," ungkap Frans, Senin (3/9/2018).

Soal harga, jangan khawatir, tak perlu mahal. Mulai dari seratus ribu rupiah hingga dua ratus ribu rupiah setiap porsinya, Anda bisa mencicipi menu kepiting atau yang lain secara bersamaan. Porsinya cukup lumayan bisa dimakan dengan tiga atau empat orang.

Dan untuk anda pecinta kuliner khususnya seafood, tidak disarankan untuk memadukan menu seafood ini dengan minuman berbahan buah jeruk, karena bisa menjadi racun. Alangkah baiknya jika dipadukan dengan minuman sari kedelai atau teh hangat. [way/suf]

Tag : kuliner

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup