Kampung Semanggi, Jajan Olahan Khas Surabaya

Jum'at, 10 Agustus 2018 22:49:14
Reporter : Hadiyana Chanifa Sari
Kampung Semanggi, Jajan Olahan Khas Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Surabaya Great Expo kembali menggelar pameran yang bertempat di Atrium Mall Grand City Surabaya. Pameran ini akan menghadirkan industri, perdagangan, investasi, pariwisata, dan produk unggulan UKM.

Dalam kesempatan ini, Sumini juga memamerkan produk unggulannya yakni 'Kampung Semanggi'. Produk ini mengolah daun semanggi menjadi stik, rempeyek, teh, dan juga keripik. Olahan semanggi ini sudah menjadi makanan khas Surabaya.

"Saya dapat inovasi membuat olahan semanggi ini dari organisasi binaan bu Risma. Dari situ saya mendapat ide untuk mengolah semanggi menjadi sesuatu yang berbeda. Awalnya cuma jualan semanggi kering keliling, dan akhirnya bisa berkembang menjadi olahan yang lain," ujar Sumini sebagai owner ketika ditemui beritajatim pada, Jumat (10/8/2018).

Sumini juga menjelaskan, anak muda zaman sekarang banyak yang tidak menyukai sayuran. Dengan dibuatnya olahan seperti ini, diharapkan anak muda dapat menikmati sayuran dengan cara pengolahan yang berbeda.

Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Untuk kemasan semanggi instan Rp 50 ribu, teh semanggi Rp 10 ribu, stik semanggi Rp 20 ribu dan krispi semanggi seharga Rp 15 ribu.

"Olahan semanggi ini sudah dijual di banyak tempat, salah satunya di toko Surabaya 'Patata', selain itu kita juga sudah mulai menjual online di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee," tambah wanita paruh baya itu. [suf]

Tag : kuliner

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup