Ocha Wakili Indonesia di Ajang The World Miss Tourism Ambassador 2018

Kamis, 09 Agustus 2018 13:10:42
Reporter : Samsul Arifin
Ocha Wakili Indonesia di Ajang The World Miss Tourism Ambassador 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Tita Oxa Anggrea asal Pamekasan, mewakili Miss Indonesia dalam kegiatan Internasional bertajuk 'The World Miss Tourism Ambassador 2018' yang berlangsung di Vietnam, beberapa hari lalu.

Perempuan berparas ayu yang tercatat sebagai Raki Jawa Timur 2016, merasa terhormat bisa mewakili Indonesia di kencah internasional. Apalagi selama ini, ia memang seringkali menuai berbagai macam prestasi sejak tercatat sebagai Cebbhing Pamekasan 2014 silam.

"Alhamdulillah, berawal dari membawa nama Kabupaten Pamekasan di Madura, sekarang satu kehormatan bagi kami bisa membawa nama negara Indonesia. Tentu hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami secara pribadi," kata Tita Oxa Anggrea kepada beritajatim.com, Kamis (9/8/2018).

Selain itu, dirinya juga tidak merasa canggung sekalipun berasal dari Pulau Garam yang selalu diidentikkan dengan konotasi negatif semata. Justru hal iu dibuktikannya melalui capaian berbagai prestasi dalam beberapa tahun terakhir. "Tidak peduli dari mana kita berasal ataupun bahasa apa yang kita gunakan," ungkapnya.

"Selama kita masih memiliki keinginan dan usaha yang keras untuk selalu berjuang dan keluar dari zona nyaman. Maka tidak ada yang mustahil, karena batasan itu semata hanya ada pada pikiran kita sendiri," sambung gadis yang akrab disapa Ocha.

Tidak hanya itu, gadis setinggi 170 centimeter (cm) yang mengusung prinsip 'tidak ada hasil yang menghianati usaha' selalu komitmen untuk terus memberikan yang terbaik. Sekaligus mengharumkan nama baik tanah kelahiran, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selama ini gadis yang tercatat sebagai mahasiswa Teknik Fisika di Institut Teknologi Surabaya (ITS), juga sukses meraih berbagai prestasi bergengsi. Salah satu antaranya finalis Duta Wisata dan Duta Batik Nusantara pada event Pemilihan Putra Putri Batik Nusantara 2017.

Pada tahun yang sama, ia pun berhasil mencatatkan sejarah sebagai perwakilan Indonesia pada ajang Miss Global Internasional yang akan berlangsung di Amerika Serikat, pasca menyabet gelar 1st runner up Miss Global Indonesia 2017. [pin/kun]

Tag : miss world

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup