Serunya Lomba Tarik Tambang di Bawah Air

Selasa, 07 Agustus 2018 16:39:32
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Serunya Lomba Tarik Tambang di Bawah Air

Malang (beritajatim.com) - Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-73, Komunitas Fotografi Underwater Malang menggelar sejumlah lomba yang cukup unik. Jika lomba biasanya dilakukan di daratan, parade lomba justru dilakukan di dalam air.

Bertempat di Kolam Pemandian Umum Sumber Sira, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Komunitas Fotografi Underwater Malang, menggelar lomba tarik tambang hingga menggigit uang dalam air, Senin (7/8/2018).

Antusiasme peserta lomba pun cukup tinggi. Selain ingin memeriahkan Hari Kemerdekaan, mengikuti lomba dengan cara harus menyelam dalam air, menyajikan keunikan dan pengalaman unik.

Lomba dalam air ini bertujuan agar generasi muda Bangsa Indonesia, turut mengingat betapa para pejuang tidak mudah untuk merebut tanah air Indonesia dari para penjajah.

Peserta lomba dari siswa dan mahasiswa itu, terlihat antusias. Dengan memakai ikat kepala merah putih, peserta lomba diberi bekal agar bisa mengatur pernafasan saat menyelam dalam air.

 “Ternyata gak mudah loh menggigit uang di dalam air. Tapi cukup seru dan unik juga,” terang Natalia, salah satu peserta lomba.

Kata dia, saat masuk ke dalam air, peserta harus bisa menjaga keseimbangan dalam bergerak menarik tali tambang. “Harus bisa mengatur pernafasan saat dibawah air. Karena tidak pakai alat selam. Keseimbangan tubuh dan gerak harus dijaga agar tidak mudak kehabisan nafas,” urainya.

Terpisah, Joko Apriya Putro selaku Panitia Lomba menegaskan, lomba dibawah air ini untuk melatih generasi muda agar kuat secara fisik dan mental dalam menghadapi segala tantangan.

“Selain itu, perlombaan ini juga untuk mengingatkan generasi muda akan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan,” papar Joko. (yog/ted)

Tag : lomba

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup