Ini Rangkaian Audisi Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018

Selasa, 07 Agustus 2018 14:26:05
Reporter : Samsul Arifin
Ini Rangkaian Audisi Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018

Pamekasan (beritajatim.com) - Sebanyak 135 peserta calon Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018, menjalani berbagai rangkaian tes yang dikemas dalam program audisi yang digelar di Pendopo Budaya Jl Jokotole Pamekasan, Senin (6/8/2018) kemarin.

"Proses audisi kita lakukan dalam waktu sehari, yakni Senin kemarin. Meliputi tes tulis, tes telenta hingga tes wawancara," kata salah satu panitia pelaksana Raju Putra Bandi kepada beritajatim.com, Selasa (7/8/2018) siang.

Dari berbagai rangkaian tes tersebut, para peserta nantinya bakal mendapat pertanyaan khususnya dalam tes wawancara. "Dalam tes wawancara yang dilakukan, meliputi tes wawancara keorganisasian, wawasan seni dan budaya hingga bahasa Inggris," ungkapnya.

"Dari jumlah tersebut, nantinya akan kita pilih sebanyak 10 pasang sebagai finalis pada malam grand final yang akan kita gelar di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan, pada 11 Agustus 2018," jelas pemuda yang juga tercatat sebagai Ketua Paguyuban Kacong Cebbhing (PKC) Pamekasan.

Guna terpilih sebagai Kacong Cebbhing dan Putra Putri Batik Pamekasan 2018, terdapat berbagai persyaratan yang harus dipenuhi oleh seluruh peserta. Di antaranya berdomisili di Pamekasan, sehat jasmani dan rohani, berusia 17 hingga 22 tahun, memiliki tinggi badan 170 untuk pria dan 165 untuk putri.

Selain itu, mereka juga harus berstatus belum menikah, berpenampilan menarik, memiliki wawasan dan bakat hingga berat badan peserta harus proporsional. Berbagai persyaratan pendaftaran tersebut dilakukan di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pamekasan. [pin/but]

Tag : wisata pamekasan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup