Ada Pasar Topeng di Kampung Budaya

Senin, 30 Juli 2018 23:18:41
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Ada Pasar Topeng di Kampung Budaya

Malang (beritajatim.com) - Plt Walikota Malang Sutiaji meresmikan Pasar Topeng di Kampung Budaya Polowijen, Senin (30/7/2018). Kampung Budaya Polowijen merupakan kampung tematik yang dibangun oleh warga setempat.

Sutiaji menyebut, budaya wajib dilestarikan bersama sebegai bentuk apresiasi atas peradaban manusia. Budaya Malangan pun dianggap telah menyatu dengan Kampung Polowijen. Pasar Topeng diharapkan memperkuat karakter kampung budaya.

"Kampung tematik yang hadir di kota Malang adalah murni hasil karya dan kreativitas masyarakat sekitar tanpa ada campur tangan dari Pemerintah. Kami hanya memfasilitasi ide-ide dari masyarakat," kata Sutiaji.

Sutiaji, berharap Kampung Budaya Polowijen mampu menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang memberikan alternatif tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

"Apresiasi positif juga akan selalu kami berikan pada penggagas dan masyarakat sekitar atas terbentuknya kampung ini. Harapannya kampung ini juga dapat memberikan multiflier efek bagi masyarakat Polowijen," tandasnya.

Acara peresmian Pasar Topeng dihadiri oleh beberapa mahasiswa asing dari 20 negara. Mahasiswa asing ini juga menampilkan cara pembuatan topeng dengan menghadirkan para seniman pengrajin topeng dari Malang Raya. [luc/suf]

Tag : seni, topeng

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup