Dialog dan Diskusi Film 22 Menit di Lenmarc Surabaya, Ini Kata Kapolrestabes

Sabtu, 28 Juli 2018 19:26:02
Reporter : Anniza Azizurohmah
Dialog dan Diskusi Film 22 Menit di Lenmarc Surabaya, Ini Kata Kapolrestabes

Surabaya (beritajatim.com) -- Film 22 menit belum lama ini di rilis di seluruh bioskop Indonesia. Film ini merupakan kisah nyata dari peristiwa teror bom pada tahun 2016 lalu di Thamrin, Jakarta. Dengan berlatar belakang film ini, Indonesia sempat di gemparkan dengan isu radikalisme

Bertepatan di Hall Ganesha Lendmarc, Surabaya, Polri mengadakan  nonton bareng film 22 menit dan dilanjutkan dengan dialog kebangsaan generasi milineal dengan mendatangkan dua narasumber.  Yakni,  Kambes Pol Rudi Setiawan selaku Kapolrestabes Surabaya dan Suko Widodo selaku pakar komunikasi publik Universitas Airlangga Surabaya.

Dihadiri sejumlah ahli forensik, jajaran polri,   pemuka agama, guru,  dan pelajar. Dialog bernuansa santai dipimpin oleh  moderator Aryo Seno Bagaskoro (pelajar SMAN 5 Surabaya) yang sengaja dipilih karena sesuai dengan tema yang mengangkat generasi milenial sebagai topik utama.

Dalam kesempatan ini Kambes Pol Rudi Setiawan selaku Kapolres Surabaya menyampaikan bahwa film ini dibuat untuk meginformasi dan mengedukasi masyarakat supaya dapat lebih jelas dan paham akan adanya radikalisme disekitarnya. 

"Harapannya generasi milenial mempunyai kewaspadaan yang tinggi sehingga memiliki daya tangkal radikalisme sejak dini jadi harus punya pengetahuan nasionalisme."

Sementara itu Suko Widodo selaku pakar komunikasi publik Universitai Airlangga Surabaya menambahkan bahwa mental generasi milenial harus diubah dan lebih meningkatkan rasa nasionalisme sebagai warga negara.[azz/ted]

Tag : film 22 menit

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup