Komunitas #Sis, Pecinta Miniatur Bus Kumpul di Taman Bungkul

Minggu, 08 Juli 2018 11:49:24
Reporter : Prasetyo Puji S
Komunitas #Sis, Pecinta Miniatur Bus Kumpul di Taman Bungkul

Surabaya (beritajatim.com) - Small is Sexy, sebuah komunitas pecinta miniatur bus mini berkumpul di Car Free Day Taman Bungkul Surabaya, Minggu (8/7/2018).

SIS (Small is Sexy) sudah terbentuk sejak tahun 2012, anggota komunitas ini berasal dari bermacam-macam kota dan berbagai kalangan usia.

Ketua sekaligus penggerak komunitas SIS, Hery Sony sekaligus mantan supir bis pula mengatakan "Kita berkumpul dalam komunitas ini karena memang memiliki pengalaman yang menarik mengenai bis dan selalu senang menaikinya".

Komunitas ini selalu mengadakan kopdar 2 minggu sekali untuk mempererat tali silaturahmi. "Tujuan dari komunitas ini guna memperkuat tali silaturahmi dan miniatur ini sebagai wadah atau tali yang mempererat hubungan kita" kata Hery.

Komunitas ini ada di setiap kota-kota besar seperti Solo, Yogyakarta, Malang, Bali, Tangerang, Purwokerto dan Surabaya.

Hampir semua anggota komunitas SIS menyukai miniatur mini bus karena pengalaman hidup mereka yang menarik mengenai bus.

Salah satu anggota lain bernama Luky yang berasal dari kota Solo mengatakan  secara pribadi menyukai miniatur mini bus.

"Ini karena tempat tinggal saya di Solo dan tempat kerja saya di Bogor, dan setiap malam minggu saya pasti pulang naik bus, makin sering naik bis makin cinta."ungkapnya seraya tersenyum.

Produksi miniatur mini bus ini melalui sistem pemesanan. Setiap pembuatan mini bus memakan waktu 2 bulan hingga bertahun-tahun untuk model yang lebih detail dan memiliki kualitas tersendiri.

Harganya sangat beraneka ragam dari skala atau ukuran 50 kisaran harga 300 ribu sampai skala 114 dengan kisaran harga 8 juta rupiah. [tyo/ted]

Tag : bus

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup