Dandim Jember Serahkan Zakat Anggota Kodim 0824

Rabu, 13 Juni 2018 16:23:06
Reporter : -
 Dandim Jember Serahkan Zakat Anggota Kodim 0824

Jember - Bertempat di Makodim 0824 Jember pada Rabu 13/06/2018 Pukul 10.00 Wib dilaksanakan penyerahan secara simnolis zakat anggota Kodim 0824  sebanyak 3 ton beras.

Hadir pada kegiatan tersebut Panitia Zakat Kodim 0824 yang diketuai oleh Kapten Ind Slamet Efendi, dalam sambutannya Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan terima kasih kepada anggota dan jajaran yang telah ihklas menyumbangkan sebagian rejekinya untuk dizakatkan kepada kaum dhuafa atau masyarakat yang lebih membutuhkan.

Selanjutnya kepada yayasan atau penerima zakat semoha apa yang kita berikan ini memberikan manfaat meskipun zakat yang kita berikan tidak mampu menjangkau secara keseluruhan masyarakat kurang mampu, minimal mampu mengurangi beban sebagian masyarakat kurang mampu tersebut.

"Hal ini sebagai wujud pemahaman anggota Kodim 0824 terhadap kewajiban berzakat sesuai syariat agama Islam serta wujud kapedulian sosial TNI terhadap maayarakat yang kurang mampu disekitarnya," tegas Letkol Inf Arif Munawar, Rabu (13/6/2018).

Selanjutnya panitia membagikan beras zakat tersebut kepada perwakilan yayasan, takmir masjid serta badan amil zakat lainnya yang telah mengajukan bantuan beras zakat dari Kodim 0824 Jember pada setiap tahunnya.

Tampak perwakilan yang hadir diantaranya Yayasan Yatim.Piatu Yabapenatim, Yayasan Nurul Jannah, Yayasan Miftahul Jannah, Masjid  Al Ikhlas dan lain-lain.

Usai acara penyerahan simbolis dan samnutan Letkol Inf Arif Munawar dilanjutkan dengan pembagian zakat berupa beras tersebut kepada yayasan maupun masjid yang telah mengajukan. (ted)

Tag : ramadan

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup