Pesta Kuliner Khas Ponorogo

Tersaji Sego Pecel Daun Jati Hingga Kopi Khas Ngebel

Kamis, 10 Mei 2018 18:36:26
Reporter : Aulia Nugroho
Tersaji Sego Pecel Daun Jati Hingga Kopi Khas Ngebel

Ponorogo (beritajatim.com) - Semakin banyaknya produk kuliner yang masuk ke Ponorogo memaksa makanan khas yang ada di daerah tersebut dilupakan. Hal inilah yang melandasi kegiatan Festival Kuliner Ponorogo digelar Dinas Pariwisata setempat, Rabu malam (9/5/2018) di Komplek Ruko OKAZ Jl Sultan Agung Ponorogo.

Dengan tema "Mengangkat Keunikan Sajian Makanan dan Minuman Kota Reyog" Dinas Pariwisata berharap dapat mengingatkan kembali akan kuliner khas yang ada di Ponorogo.

"Dengan adanya acara seperti ini mampu mengangkat dan memperkenalkan kekayaan kuliner yang ada di Ponorogo. Baik kepada masyarakat Ponorogo maupun yang berasal dari luar kota Ponorogo," terang Kepala Bidang Jasa dan Sarana Usaha Dinas Pariwisata Luqman Wakhidi.

Acara ini diikuti lebih dari 15 pelaku usaha makanan dan minuman. Dari sego pecel daun jati, es dawet sampai kopi khas daerah Ngebel, mulai diperkenalkan turut andil dalam festival.

Acara yang dihelat mulai jam 7 malam mendapat apresiasi yang sangat besar dari masyarakat. Dapat dilihat dari ramainya dan habisnya makanan dan minuman dalam waktu 2 jam saja.

"Dengan banyaknya pengunjung yang menghadiri festival ini mudah-mudahan masyarakat Ponorogo tidak melupakan masakan dan minuman khas yang ada di kota Reyog," imbuhnya. [aul/suf]

Tag : kuliner

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup