Brambang Outdoor Spot Selfie Pacet Tawarkan 3 View Gunung

Kamis, 10 Mei 2018 14:59:01
Reporter : Misti P.
Brambang Outdoor Spot Selfie Pacet Tawarkan 3 View Gunung

Mojokerto (beritajatim.com) - Ada sedikitnya tiga gunung yang bisa dilihat dari Brambang Outdoor Spot Selfie (BOSS) yang berda di Petak 27D Dusun Godean, Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Yakni Gunung Penanggungan, Welirang dan pengunungan biru.

Pengelola BOSS, Wardok mengatakan, sesuai namanya, BOSS merupakan wisata spot selfie dan nantinya akan wisata edukasi. "Karena ini merupakan hutan produksi maka nantinya pengunjung akan belajar menyadap pohon pinus selain spot foto," ungkapnya, Kamis (10/5/2018).

Namun, dalam soft opening kali ini masih ada dua spot selfie yakni love BOSS dan balkon. Love BOSS adalah tulisan yang berada di ketinggian namun bisa dinaiki dan pengunjung bisa foto di atasnya. Begitu juga dengan balkon. Sebelum lebaran, akan ada tambahan dua spot lagi.

"Nantinya akan ada camping dron, penginapan, rumah pohon dan lainnya. Sementara soft opening hanya dua wahana, love dan balkon tapi nantinya akan ada dua spot lagi spider homok dan tangan BOSS. Kita optimis dengan empat wahana jadi tujuan wisata," katanya.

Wardok menjelaskan, jika lahan yang menjadi lokasi BOSS merupakan lahan dari Perum Perhutani KPH Pasuruan. Dengan lahan seluas 4,9 hektar, nantinya akan ada 15 sampai 20 spot foto dengan view tiga gunung.

"Di sisi utara bisa dilihat Pacet dan Gunung Penanggungan, sisi timur Gunung Welirang dan sisi barat pengunungan biru. Memang sekarang banyak wisata dengan menyajikan spot foto namun disini pohon pinus masih banyak sehingga rindang dan pengunjung akan nyaman," ujarnya.

Brambang di BOSS sendiri, tegas Wardok, karena lahan tersebut bernama putuk Brambang atau bukit Brambang. Untuk harga tiket masuk sendiri sebesar Rp10 ribu dan setiap wahana Rp10 ribu. Nantinya akan ada wisata edukasi, yakni pengunjung bisa belajar menyadap getah pohon pinus.

"Kami kerja sama dengan perhutani, ada 4,9 hektar lahan Perum Perhutanu KPH Pasuruan yang nantinya akan kita bangun spot atau wahana. Jam buka mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB, kedepan nantinya akam dibuka malam hari," tuturnya.

Menurutnya, karena Pacet cukup indah dilihat saat malam hari sehingga kedepan akan dibuka juga saat malam hari. Sementara untuk bagi hasil, Wardok menjelaskan, jika 30 persen dari penjualan tiket untuk Perum Perhutani KPH Pasuruan.[tin/kun]

Tag : wisata, pacet

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup