Tingkatkan Kualitas

Belasan Bartender Asal Surabaya Adu Kebolehan

Senin, 09 April 2018 23:11:39
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
 Belasan Bartender Asal Surabaya Adu Kebolehan

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 19 bartender pilihan asal Surabaya mengikuti 'Global Bartender Competition 2018'. Kompetisi ini merupakan ajang pencarian bartender terbaik dunia dalam hal menyajikan draught beer Heineken yang sempurna.

Sebagai informasi, selain produk yang memiliki kualitas tinggi, draught beer juga berada di tangan seorang bartender pada saat menyajikannya kepada konsumen. Hal ini tentu tidak mudah, karena diperlukan passion, keahlian dan kualitas untuk menyajikan segelas bir yang sempurna.

Bahkan lebih dari 150 tahun, Heineken selalu berkomitmen untuk menghadirkan bir premium kelas dunia. Mulai dari pemilihan baku hingga segelas bir di tangan konsumen, semua tahapan tersebut selalu melalui pengawasan mutu yang ketat.

"Kualitas terbaik merupakan jantung dari bisnis Heineken, inilah yang mendasari kami mengadakan ajang pencarian Heineken Global Bartender Competition 2018," ucap Ria Sutrisno, Marketing Manager Heineken, Senin (9/4/2018).

Ria menambahkan, peran bartender sangat penting untuk memastikan bir dengan kualitas terbaik sampai ke tangan konsumen. Masing-masing bartender akan mempertunjukkan keahlian mereka dalam melakukan Heineken Star Serve, metode penyajian bir yang sempurna.

"Dalam menyajikan draught beer yang sempurna, setiap bartender harus melakukan lima langkah penyajian Heineken Star Serve: Rinse, Pour, Skim, Check, dan Serve," kata Deden Perdana, Draught Beer Manager PT Multi Bintang Indonesia Tbk.

Lebih lanjut, Deden menjelaskan, Rinse adalah teknik mencuci gelas, Pour adalah teknik menuang bir dengan posisi kemiringan gelas 45 derajat, Skim adalah teknik meratakan busa, Check adalah teknik memastikan tinggi busa, dan Serve adalah teknik penyajian ke konsumen.

Kelima langkah tersebut bertujuan untuk memastikan bartender dapat menuang setiap gelas bir dengan sempurna. Deden menambahkan, alasan utama konsumen memesan gelas bir yang kedua adalah karena kualitas gelas yang pertama.

Babak kualifikasi Heineken Global Bartender Competition 2018 akan digelar di empat kota di Indonesia, di antaranya Medan, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Nantinya, pemenang dari kompetisi ini akan mewakili Indonesia di ajang Heineken Global Bartender Competition 2018 di Amsterdam, Belanda.

"Acara ini merupakan dukungan Heineken untuk memberikan kesempatan kepada bartender Indonesia untuk unjuk diri di panggung dunia," tutup Ria. [way/suf]

Tag : bartender

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup