Asiknya Belajar Menanam Toga di Secret Garden

Senin, 09 April 2018 18:16:13
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Asiknya Belajar Menanam Toga di Secret Garden

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak cara dapat dilakukan untuk memperkenalkan sejak dini bagaimana bercocok tanam toga sesuai dengan manfaatnya kepada anak-anak usia dini.

Seperti yang terjadi di Mercure Hotel, Surabaya tak kurang dari puluhan anak sekolah dasar Islam di kawasan Surabaya Timur ini diperkenalkan cara menanam toga dengan cara urban farming di sebuah kebun buat tersembunyi didalam hotel. 

Para siswa ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan diajak berkeliling hotel untuk melihat kebun buatan yang berada di lantai 3, berbagai macam tanaman toga bisa di jumpai ditempat ini seperti kunyit, jahe merah, lombok, terong, markisa, sawi, kangkung dan beberapa jenis tanaman toga.

"Kegiatan ini selain untuk peringatan hari Bumi, kami juga mengajak para siswa ini untuk belajar bercocok tanam tanpa harus di sebuah kebun yang besar. Mereka bisa membuat kebun mini dengan menggunakan bahan daur ulang sebagai tempat menanam seperti botol aqua, atau bak plastik vekas," ungkap Treti christina Kumawardani, Talent n culture Manajer Mercure Hotel, Senin (9/4/2018).

Lebih lanjut, nantinya para siswa ini akan dibekal 75 bibit tanaman toga untuk di rawat di sekolah, nantinya bibit toga ini akan kami cek setiap 3 bulan sekali disekolahnya sebagai bahan pembinaan kerjasama antara hotel dan sekolah. "Kita akan bawakan anak-anak ini bibit toga yang akan mereka rawat di sekolah sebagai pembinaan dan pembelajaran, "imbuhnya.

Salah satu siswa bernama Tara mengaku senang bisa diajak berkebun dan mengenal tanaman toga seperti ini, nantinya ia ingin mencoba menanam sawi dirumah.

"Seneng ini baru pertama kali belajar menanam, aku kira susah tapi ternyata gampang nanti aku pasti akan coba dirumah," ungkap gadis bertubuh tambun ini. [way/ted]

Tag : toga

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup