Kebangkitan Bonsai di Sevendream City

Senin, 05 Maret 2018 17:55:02
Reporter : Oryza A. Wirawan
Kebangkitan Bonsai di Sevendream City

Jember (beritajatim.com) - Setelah hampir tiga tahun tidak ada pameran bonsai dalam skala besar di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Pameran Nasional Bonsai Indonesia digelar di Kawasan Art Center - Sevendream City (SDC), 4-10 Maret 2018.

Dimas Tri Putranto, juru bicara panitia, mengatakan, 295 tanaman bonsai milik penghobi dari Kabupaten Badung Pulau Bali, Kabupaten Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo dipamerkan. 

"Demi mendorong lebih banyak peserta, panitia juga memperlombakan tanaman bonsai, dengan klasifikasi tiga kelas lomba yakni kelas prospek, kelas regional, dan kelas madya," katanya.

Rencananya acara tersebut akan diagendakan rutin. Apalagi CEO Sevendream City Aruna Hidayatullah bersedia menjadikan tempat itu sebagau sentra tanaman bonsai di Kabupaten Jember. 

"Bisa-bisa, selain kota tembakau. Jember juga dapat dikenal sebagai kota tanaman bonsai," kata Dimas.

Kepala Dinas Kebersihan dan Lingungan Hidup (DKLH) Arismaya Parahita berharap acara tersebut bisa menguatkan kembali kegiatan penghobi bonsai. Menurutnya, ini bagian dari penguatan lingkungan hidup yang dikampanyekan pemerintah daerah. [wir/ted]

Tag : savendream

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup