Alun-alun Lumajang Cantik, DLH Perangi Sampah

Rabu, 31 Januari 2018 19:18:09
Reporter : Harry Purwanto
Alun-alun Lumajang Cantik, DLH Perangi Sampah

Lumajang (beritajatim.com) - Alun-alun sebagai jantung kota Lumajang terus menjadi pusat tujuan masyarakat untuk rekreasi keluarga. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) pun terus berbenah dan meningkatkan petugasnya untuk aktif melakukan pembersihan sampah warga yang belum sadar membuang pada tempatnya.

Kabid Ruang Terbuka Hijau DLH, Yuli Haris mengatakan, masyarakat belum terlalu memiliki kesadaran terhadap membuang sampah pada tempatnya. Banyak sampah plastik dan makanan berserakan diberbagai titik Alun-alun.

"Tempat sampah sudah kita sediakan untuk sampah kering dan basah, tapi masih saja ada warga yang berkunjung kesini, masih belum sadar," ungkapnya pada wartawan, Rabu(31/1/2018).

Menurut dia, setiap hari sering dilakukan imbauan melalui pengeras suara untuk membuang sampah pada tempatnya. Namun, di beberapa titik masih saja ada, bahkan ada oknum pengunjung kelihatan dengan sengaja membuang sembarangan.

"Alun-alun ini dipercantik biar jadi sarana rekreasi keluarga, kami menghimbau warga peduli dan sadar dalam membuang sampah," jelasnya.

Petugas DLH setiap habis malam minggu atau car free day hari minggu masih menemukan sampah dimana-mana. Bahkan, para PKL dikawasan alun-alun sudah dilakukan pembinaan untuk peduli.

"Ini pekerja rumah yang harus diselesaikan untuk menyadarakan masyarakat terhadap menjaga lingkungan dari sampah," pungkas Yuli. [har/but]

Tag : wisata lumajang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup