Wisata Terbaik Banyuwangi Harus Diiringi dengan Keluarga Sejahtera

Selasa, 05 Desember 2017 22:41:48
Reporter : Rindi Suwito
Wisata Terbaik Banyuwangi Harus Diiringi dengan Keluarga Sejahtera

Banyuwangi (beritajatim.com) - Ketua PPKB Banyuwangi, Muhammad Pua Jiwa, menatakan bahwa Banyuwangi memiliki potensi wisata yang luar biasa. Mulai dari pantai hingga gunung ada di Bumi Blambangan. Sederet penghargaan sebagai wisata terbaik pun diterima oleh daerah yang berada di ujung timur pulau Jawa ini.

Menurutnya, predikat wisata terbaik dunia harus diimbangi dengan membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera. Untuk itu, pihaknya bersama BKKBN Jawa Timur melakukan sosialisasi untuk membangunnya.

"Kabupaten Banyuwangi merupakan daerah dengan wisata terbaik dunia dibuktikan kemarin mendapat penghargaan di negara spanyol. Dengan dinobatkannya sebagai daerah wisata terbaik kami mengharapkan masyarakat Banyuwangi juga dapat membangun keluarga yang bahagia dan sejahtera. Karena Banyuwangi harus punya generasi yang hebat dimasa depan," kata Muhammad Pua Jiwa saat sosialisasi di di desa Kedungasri, Kecamatan Tegaldlimo, Selasa, (5/12/2017).

Pua menyebut kepadatan penduduk merupakan permasalahan yang harus dipecahkan bersama. Penggunaan pil Keluarga Berencana dan penggunaan alat kontrasepsi dirasa penting untuk mengendalikan ledakan penduduk.

"Kepadatan penduduk merupakan permasalahan dalam sebuah daerah. Maka dari itu perencanaan dalam sebuah keluarga sangatlah dianjurkan. Semua demi kesejahteraan masyarakat Banyuwangi," ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Banyuwangi Eko Haryono mengatakan pada akhir Oktober 2017 keberhasilan program KB sebesar 65 persen. Ia berharap program ini dapat memberikan dampak positif dimasyarakat.

"Dengan diadakannya sosialisasi tersebut dapat meningkatkan keberhasilan dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera," tandasnya. [rin/suf]

Tag : wisata

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup