Ini Pesan Terakhir Kusniah Sebelum Meninggal

Senin, 04 Desember 2017 22:29:21
Reporter : Rindi Suwito
Ini Pesan Terakhir Kusniah Sebelum Meninggal

Banyuwangi (beritajatim.com) - Sebelum menghembuskan nafas terakhir di RS PKU Muhammadiyah, Rogojampi, Kusniah memang memiliki riwayat penyakit dalam yang dideritanya. Ia sempat beberapa kali masuk meja pengobatan lantaran sakitnya.

Terakhir, pelantun lagu berbahasa using 'Ojo Lirak-lirik' itu didiagnosa menderita sakit sesak nafas dan pembengkakan jantung. Rasa sakitnya itu kerap diumbar ke beberapa orang terdekatnya.

Bahkan hingga akhir hayatnya, ia sempat berpesan kepada salah seorang tetangganya. Kusniah berpesan untuk menitipkan anak semata wayangnya.

"Sebelum saya antar ke rumah sakit, Mbok Kus merangkul saya dan mengucapkan pesan. 'Le titip siji Agus tolong dirawat'," ungkap Adi S, tetangga dekat Kusniah, Senin (4/12/2017).

Sebelumnya, Kusniah sempat dilarikan ke Puskesmas Kabat namun sesaat kemudian harus mendapat perawatan dan menghembuskan nafas terakhir di RS PKU Muhammadiyah, Rogojampi.

"Sejak pagi memang sudah mengeluh sakit, pertama dirujuk ke Puskesmas Kabat, tapi kemudian dibawa ke PKU Muhammadiyah, Rogojampi. Namun sekitar Pukul 12.15 WIB sudah tiada," katanya.

Saat ini, Wanita kelahiran 1951 itu kini telah pulang menghadap sang Illahi. Jenazahnya, disemayamkan di salah satu rumah saudaranya dan dikebumikan di Lingkungan Wonoasri, Kelurahan Sobo, Banyuwangi.

Sejumlah saudara dan kawan senimannya turut datang memberi penghormatan terakhir. Di antaranya, Supinah, Syamsul dan beberapa seniman lainnya. [rin/suf]

Tag : gandrung

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup