Dua Desainer Akan Bersaing Busana di Ajang Moeslem Fashion Festival

Selasa, 10 Oktober 2017 15:32:39
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Dua Desainer Akan Bersaing Busana di Ajang Moeslem Fashion Festival

Surabaya (beritajatim.com) - Seorang Desainer bukan hanya dituntut memiliki kreativitasan untuk mengikuti tren fashion semata, bahkan juga dituntut untuk dapat merancang busana yang dapat memenuhi kebutuhan sekaligus kenyamanan dari seorang konsumen.

Hal tersebutlah yang berusaha dilakukan oleh Lita Berlianti Desainer APPMI Jawa Timur, yang mengenalkan Oppyvoasa, hasil karyanya untuk pagelaran Moslem Fashion Festival (MFF) 2017 dalam jumpa media di Meeting Room, Management Office Royal Plaza, Selasa (10/10/2017).

Terinspirasi dari kata 'poppy' pada keindahan bunga poppy dan kata 'methamorphosa' yang berarti proses yang mengubah seekor ulat menjadi kupu-kupu yang cantik, Lita berhasil menghadirkan busana kerja sekaligus busana pesta yang dapat di padu padankan.

"Untuk setelah baju dan celana cutbray, saya memilih warna monokrom seperti gold, darkbrown, hitam dan abu-abu agar memberikan kesan klasik dan edgy. Sedangkan outer atau long vest dapat difungsikan sebagai tambahan, khususnya bagi wanita karir yang setelah pulang kerja memiliki agenda untuk pergi ke pesta. Jadi, penggunaan outer ini selain memberikan kesan elegan juga menjadi lebih praktis dan efisien karena dapat di mix and match tanpa harus pulang untuk ganti baju," ungkap Lita.

Untuk penggunaan bahan sendiri, Lita menjelaskan dirinya memilih bahan dasar dari textile seperti satin silk, sifon, katun dan linen yang halus, nyaman dan menambahkan kesan jatuh.

Sementara itu, gaun pesta yang memberikan tampilan feminin dan elegan juga dihadirkan oleh Lilik Suhariyati. Desainer APPMI asal Sidoarjo tersebut, mengusung tema flower in the dark dalam 8 koleksi yang akan ditampilkan dalam ajang MFF 2017 mendatang.

"Bunga warna merah yang melambangkan cinta dan keberanian, saya padukan dalam gaun pesta berwarna hitam agar memberikan sisi elegan," jelas Lilik.[way/ted]

Tag : busana muslim

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup