Demokrat Sidoarjo Gelar Kicau Burung, Diikuti Bonek dan PSHT

Minggu, 08 Oktober 2017 14:51:28
Reporter : M. Ismail
Demokrat Sidoarjo Gelar Kicau Burung, Diikuti Bonek dan PSHT
DEmokrat Sidoarjo Gelar Lomba Kicau Burung

Sidoarjo (beritajatim.com) - Berbagai macam cara dilakukan oleh banyak pihak dalam mendamaikan dan menyatukan Bonek (suporter fanatik Persebaya) dengan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) yang sempat terlibat bentrok. Seperti halnya yang dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo.

Partai berlogo mercy itu mengajak para kawula muda Waru ikuti lomba burung berkicau di Taman Maero Kotjo Perumahan Rewwin Desa Kepuh Kiriman Kec. Waru.

Sekitar 300 peserta yang mengikuti lomba kicauan burung peliharaan itu dari berbagai macam latar belakang. Mulai dari penggemar bola seperti Bonek, Pesilat dan orang umum lainnya. Mereka membaur menjadi satu untuk menunjukkan burung peliharaan yang dipanggung di gantangan arena lomba, pandai berkicau.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten  Sidoarjo Juanasari menyatakan sengaja  mengadakan lomba ini selain memilih burung berkicau yang bagus untuk menjadi juara, ajang ini juga untuk mempererat hubungan antar sesama.

"Yang ikut lomba, berbagai macam. Pecinta bola seperti Bonek, Deltamania dan lainnya. Banyak juga peserta yang aktifitas kesehariannya sebagai pesilat PSHT. Alhamdulillah semua membaur dan bisa berkumpul rukun," katanya Minggu (8/10/2017).

Penasehat DPC Partai Demokrat Kabupaten Sidoarjo H. Sarto dalam kesempatan sama menambahkan, semua yang mengikuti lomba ini bersaudara.

Para pemuda maupun lainnya, baik dari Bonek maupun PSHT, semua saudara dan jangan sampai ada perselisihan. "Dengan kerukunan yang terlihat seperti ini, saya senang sekali," imbuhnya.

H. Sarto berjanji ajang silaturrahmi yang ia cita-citakan tidak akan dikemas dalam lomba burung berkicau saja. Bisa nanti melalui kegiatan lainnya. Di wilayah Waru ini, nilai Sarto, anggota Bonek dan juga PSHT jumlahnya sangat banyak sekali.

"Saya yakin Bonek dengan PSHT bisa guyub dan bersatu. Saya berharap jangan sampai antara Bonek dengan PSHT terpancing atau terprovokasi pihak-pihak yang tak bertanggung jawab. Dengan hidup rukun, damai dan saling menghormati, akan menjadikan wilayah aman serta kondusif," tuturnya.(isa/ted)

Tag : kicau burung

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup