Lia Afif Tampilkan Kain Etnik Khas Samosir di Akhir Oktober

Selasa, 03 Oktober 2017 13:38:42
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Lia Afif Tampilkan Kain Etnik Khas Samosir di Akhir Oktober

Surabaya (beritajatim.com) - Di kalangan desainer Surabaya, nama Lia Afif patut diperhitungkan di dunia fashion. Berbagai pagelaran hingga ranah internasional pun sudah diraihnya.

Pada event Moslem Fashion Festival (MFF) 2017, Lia Afif akan kembali ikut serta bersama 10 desainer lainnya asal Jawa Timur.  20-22 Oktober 2017 di Atrium Utama Royal Plaza Surabaya dengan memilih bahan kain Samosir sebagai pakaian yang di pentaskan.

"Kali ini saya mengangkat tema Playfull Life yang terinsprasi gaya bohemian," ujar Lia Afif, desainer yang ikut serta dalam acara MFF 2017 saat konferensi pers, Selasa (3/10/2017).

Yang menarik kali ini adalah Lia mengangkat kain asal Samosir, Sumatera Utara. "Bahan yang saya gunakan adalah songket Samosir yang merupakan kain khas daerah Batak Sumatra Utara," tambahnya.

Menurutnya, motif etnik yang ia tampilkan pada rancanganya adalah sesuatu yang khas yang tidak lekang oleh zaman dan hal itu menarik baginya. Dalam rancangannya, ia menggunakan kain songket asal Samosir yang dipadu-padankan dengan brokat, lace, sifon dan kain polos.

"Kali ini ada sekitar 14 look yang akan saya tampilkan dengan delapan dress, dan sisanya pakaian sarimbit sekaligus dengan pakaian anak-anak," ujar Lia Afif.

Untuk warna, Lia banyak menggunakan warna dominan biru dongker, merah maroon dan tosca. [way/but]

Tag : fashion

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup