Malang Flower Carnival Wakili Indonesia di Even Internasional

Minggu, 10 September 2017 22:37:45
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Malang Flower Carnival Wakili Indonesia di Even Internasional

Malang(beritajatim.com) - Malang Flower Carnival kembali digelar untuk tahun ke 7. Tema Malang Flower Carnival tahun ini "Eksotika Bunga Nusantara". Peserta harus menggunakan baju hias berbahan dasar kertas dan kain daur ulang.

Rute Malang Flower Carnival dimulai dari Jalan Simpang Balapan dan berakhir di Jalan Ijen Kota Malang. Ada 214 peserta yang ikut meramaikan even Malang Flower Carnival tahun ini.

"Kami bangga punya Malang Flower Carnival. Karena kita ingin meningkatkan kesadaran soal lingkungan dulu kita dikenal sebagai kota bunga ini tema yang kita usung," ucap Chairman Malang Flower Carnival, Agus Sunandar, Minggu (10/9/2017).

Agus Sunandar menyebut Malang Flower Carnival terus berkembang setiap tahun. Baik dari jumlah peserta maupun kreatifitas para peserta. Yang membanggakan Malang Flower Carnival terpilih menjadi wakil Indonesia dalam even internasional di Paris, Prancis.

"24 September nanti Malang Flower Carnival akan mengirim delegasinya untuk mengikuti even wisata di Kota Paris, Prancis," ujar Agus sunandar.

Malang Flower Carnival menarik minat masyarakat untuk menyaksikan even satu tahun sekali ini. Ada beberapa peserta luar daerah mulai Sulawesi, Solo, Surabaya, Bali dan perwakilan mahasiwa asing dari Australia dan India yang turut meramaikan.

"Konsepnya tahun ini, lebih ke kertas dan kain daur ulang sebagai wujud go green mendesain tanpa menghilangkan budaya lokal. Kita sudah promosi ke 27 negara melalui kerjasama bersama Kementerian Pariwisata," tandas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu. [luc/suf]

Tag : malang flower

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup