Disparbud Lumajang Sediakan Tempat Unjuk Karya Seniman

Rabu, 06 September 2017 20:13:00
Reporter : Harry Purwanto
Disparbud Lumajang Sediakan Tempat Unjuk Karya Seniman

Lumajang (beritajatim.com) - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lumajang menyedikan tempat unjuk karya bagi seniman di Rest Area Kawasan Wonorejo Terpadu. Sudah dua bulan ini, Rest Area dijadikan tempat jagongan dan pameran para seniman kaki Gunung Semeru.

"Kami menyedikan tempat dan peralatan yang dibutuhkan seniman untuk ajang Temu Seniman Lumajang," kata Kadisparbud, Deni Rohman kepada beritajatim.com, Rabu (6/9/2017).

Lanjut dia, ajang temu seniman dan permintaan tempat pameran atas masukan sejumlah pelaku seni yang secara mandiri melalui pertemuan rutin. Sehingga, kreatifitas para seniman lukis, puisi, musik, teater dan jalanan bisa terwadahi.

"Jadi kegiatan temu seniman ini asal usul Mas A'ak dan kawan-kawan, kita menyediakan saja," ungkapnya.

Pertemuan rutin para seniman sebulan sekali. Namun, bila ada seniman hendak unjuk atau pamer karya bisa dilakukan setiap minggunya. "Alhamdulilah, semua berjalan dan antusias seniman muda untuk gabung mulai banyak," terang Deni.

A'ak Abdullah Alkudus, Pembina Seni Jaran Kencak mengatakan, ajang temu seniman ini sebagai media silaturahim untuk berdiskusi soal seni. Sehingga, banyak seniman muda mengetahui seperti apa berkesenian.

"Lumajang ini kaya pelaku seni, tapi kurang saling kenal. Dengan temu seniman ini nantinya akan lahir even besar dan berkualitas," pungkasnya. [har/suf]

Tag : seni budaya

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup