PKK Gedangan Dapat Pelatihan Kreasi dari Handuk

Kamis, 10 Agustus 2017 15:18:02
Reporter : M. Ismail
PKK Gedangan Dapat Pelatihan Kreasi dari Handuk

Sidoarjo (beritajatim.com) - Puluhan ibu-ibu PKK Kelurahan Keboan Sikep Kec. Gedangan asyik menyimak pelatihan kreasi handuk cantik yang dipaparkan oleh Andrie Rosmalina pemilik Chika Handicraft di balai desa setempat.

Pelatihan untuk bekal mandiri dalam finansial ini diadakan oleh Alfamart dengan mengajak para kaum ibu untuk membuat kreasi handuk sebagai souvenir maupun hantara pernikahan.

"Kita bisa menjadikan handuk yang biasa dibuat untuk mengeringkan badan menjadi souvenir dan hantara pernikahan. Insya Allah ini bisa bernilai," kata Andrie Kamis (10/8/2017).

Dia menambahkan, keterampilan yang dipelajari dan dipraktekkan lansjng oleh ibu-ibu bisa dikembangkan dan hasil produksinya bisa dijual dan menambah nilai ekonomis. "Dari keterampilan ya g dimiliki ibu-ibu bisa menjadikan mereka mandiri," imbuh wanita berjilbab itu.

Corporate Communication Manager Alfamart Ame Dwi Pramesti mengatakan, pelatihan kewirausahaan semacam ini akan digelar rutin selama dua bulan sekali. Pelatihan diadakan secara bergilir dimana ada toko Alfamart berdiri. "Acara mendidik ibu-ibu berkreasi ini akan rutin dilakukan di berbagai tempat yang ada tomo Alfamart berdiri," terangnya.

Ditambahkan Ame, tujuan program ini dilakukan tak lain untuk memberdayakan warga agar menjadi mandiri secara finansial. "Kegiatan ini selaras dengan pilar CSR Alfamart SME's (Small Medium Enterprises) atau UKM," tuturnya.

Lebih jauh Ame menjelaskan, perusahaannya tak hanya peduli terhadap UKM yang sudah jadi atau sidah memiliki omzet. Namun Alfamart juga peduli terhadap warga yang berniat menjadi UKM pemula. "Alfamart akan terus berkomitmen dalam mendidik warga dalam berwirausaha," pungkasnya. (isa/kun)

Tag : pkk, sidoarjo

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup