Sstt! 'Bebek' Pun Kobarkan Kemerdekaan di Hotel Quest Surabaya

Kamis, 10 Agustus 2017 13:27:06
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Sstt! 'Bebek' Pun Kobarkan Kemerdekaan di Hotel Quest Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Jika biasanya menu kemerdekaan identik dengan tumpeng atau nasi kuning, ada referensi baru menu khas Hotel Quest Surabaya, yakni Bebek Kobar Kemerdekaan.

Menu unik ini, kolaborasi antara bebek bersensasi pedas dengan paduan petai serta dipadu dengan nasi merah putih plus Es Kibar Merah Putih.

"Iya ini kan momen Kemerdekaan Bangsa, jadi kita sesuaikan nama–nama menunya dengan istilah–istilah Kemerdekaan atau perjuangan Bangsa," ujar Rendy Eka Saputra, Assistant Sales Manager Quest Hotel Surabaya seperti dalam rilis yang diterima beritajatim.com, Kamis (10/8/2017).

Cara pembuatannya pun, cukup menarik perhatian. Jika biasanya bebek di goreng kering, namun kali ini tidak. Bebek yang telah dibumbui ini digoreng setengah matang lalu setelah itu ditiriskan. Lalu siapkan minyak untuk menumis bumbu merah yang dipadu dengan bumbu racikan, bawang merah putih dan serei yang dipotong besar.

Lalu masukkan pete ke dalam tumisan bumbu bareng dengan cabe rawet, tomat hijau tunggu sampai harus lalu masukkan daging bebek lalu tunggu hingga matang.

"Sengaja kita buat dengan cita rasa pedas, karena akan memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya, kesan semangat akan timbul dengan usapan keringat penikmatnya hingga semangat untuk melahap hingga gigitan terakhir," ucap Suherman, Executive Chef Quest Hotel Surabaya.

Dengan harga yang dipatok untuk semua jenis makanan khusus bulan Agustus ini adalah serba Rp 45.000. Sedangkan untuk minuman dibandrol dengan harga sesuai tanggal Hari Kemerdekaan yakni, Rp 17.000. Menu– menu ini bisa dinikmati selama bulan Agustus 2017. [way/kun]

Tag : kuliner

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup