Bangun Apartemen Ikan

Bisa Mancing dan Bakar Ikan Sendiri di Pantai 9

Kamis, 10 Agustus 2017 09:21:40
Reporter : Temmy P.
Bisa Mancing dan Bakar Ikan Sendiri di Pantai 9

Sumenep (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berencana membangun 'Apartemen Ikan' di sekitar Pantai 9, Kecamatan Giligenting.

"Rencana membangun apartemen ikan itu sebagai bentuk dukungan terhadap program 'Visit Sumenep 2018'. Anggarannya dari APBD Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 4 miliar," kata Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi, Kamis (10/8/2017).

Ia menjelaskan, pembangunan Apartemen Ikan  merupakan program untuk mendukung destinasi wisata yang ada. Setelah menikmati keindahan pantai 9, para pengunjung bisa langsung ke Apartemen Ikan tersebut.

"Di Apartemen Ikan itu, pengunjung bisa langsung memancing ikan sendiri dan membakarnya. Yang jelas, kami akan menyajikan sesuatu yang menarik di Apartemen Ikan itu," ujarnya.

Ia menambahkan, Apartemen Ikan juga akan ada rumah apung yang menjadi tempat pengunjung memancing dan menikmati hasil pancingannya. Apartemen Ikan berukuran sekitar 20x20 meter persegi.

"Ikan yang bisa dipancing pengunjung itu berupa ikan budi daya, diberi bibit langsung. Disitu akan dipasang jaring yang menjadi pembatasnya, agar ikan tetap berada di situ," tuturnya. [tem/suf]

Tag : wisata, sumenep

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup