Antisipasi Penonton JFC, PT KAI Tambah Kereta

Rabu, 09 Agustus 2017 17:28:24
Reporter : Shohibul Hujjah
Antisipasi Penonton JFC, PT KAI Tambah Kereta

Jember (beritajatim.com) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 menambah jumlah kereta kelas ekonomi untuk mengantisipasi kedatangan penonton Jember Fashion Carnaval (JFC) dari luar Kabupaten Jember.

"Kami menambah satu kereta kelas ekonomi dengan kapasitas seratus tempat duduk pada rangkaian Kereta Api Mutiara Timur untuk ada perjalanan tanggal 11 sampai 14 Agustus 2017," kata Manajer Humas Daop 9 Jember Luqman Arif, Rabu (9/8/2017).

Menurut Luqman, setiap hari, dijadwalkan ada tujuh perjalanan kereta api dari Jember ke berbagai kota tujuan. Rinciannya: KA Ranggajati dari Jember – Surabaya - Cirebon, KA Logawa relasi Jember – Surabaya - Purwokerto, KA Probowangi relasi Banyuwangi – Jember - Surabaya, KA Sri tanjung relasi BAnyuwangi – Jember -Surabaya - Yogyakarta, dan KA TawangAlun relasi Banyuwangi – Jember – Malang.

"Sementara untuk kelas bisnis dan eksekutif ada KA Mutiara Timur Siang dan Mutiara Timur Malam relasi Banyuwangi – Jember – Surabaya," kata Luqman.

Jember Fashion Carnaval adalah karnaval fesyen jalan terbesar di dunia yang menggunakan jalan raya sebagai catwalk sepanjang 3,6 kilometer. Tahun ini, JFC memasuki tahun penyelenggaraan ke-16.

JFC akan dibuka dengan Kids Carnival pada 10 Agustus, disusul Artwear Carnival pada 11 Agustus, WACI (Wonderful Artchipelago Carnival Indonesia) pada 12 Agustus, dan puncaknya Grand Carnival pada 13 Agustus. JFC kali ini melibatkan dua ribu peserta. [wir/ted]

Tag : jember, jfc

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup