Suguhan Art Performance Ramaikan Event Eksotika Bromo 2017

Sabtu, 08 Juli 2017 00:48:31
Reporter : Shohibul Hujjah
Suguhan Art Performance Ramaikan Event Eksotika Bromo 2017

Probolinggo (beritajatim.com) - Event perdana Eksotika Bromo akhirnya secara resmi dimulai, Jumat (7/7//2017). Event tersebut akan berlangsung hingga Sabtu, (8/7/2017). Sejumlah tamu undangan terpukau dengan pertunjukan dari Art Performace yang menandai dimulainya event ini.

Meski baru pertama kali ini digelar, event Eksotika Bromo ini melibatkan ratusan seniman dari berbagai daerah di Indonesia. Diantaranya dari Madura, Lumajang, Bondowoso, Ponorogo, Bali hingga Gowa.

Sejumlah seniman yang datang dari luar daerah Kabupaten Probolinggo tersebut, telah hadir sejak 5 juli 2017. Mereka adalah grup Sendratari Kidung Tengger, grup Tari Topeng Gunungsari, grup Perkusi Ul Daul Sakera Madura.

Selain itu juga ada grup Singo Ulung dari Bondowoso, grup Jegog Suar Agung dari Jembrana Bali, grup Jaranan Wahyu Tunas Budaya, grup Jaranan Slining dari Lumajang, dan grup Tari Mahameru.

Bahkan, gelaran eksotika Bromo ini juga menampilkan puisi Kidung Tengger yang dibacakan aktris pemeran Kardinah dalam film Kartini, Ayushita.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dalam sambutannya mengatakan, gelaran Eksotika Bromo tahun pertama ini diharapkan dapat berlanjut di tahun-tahun mendatang dengan lebih baik.

"Semoga di tahun depan kita bisa berkumpul kembali di kegiatan seperti hari ini, tentunya dengan lebih professional dan mendekati sempurna," ucap bupati yang akrab disapa Bu Tantri saat membuka acara.

Bu Tantri juga menyampaikan terkait city branding untuk Kabupaten Probolinggo yang bernama Endless Probolinggo. "Endless Probolinggo menjadi sebuah harapan dan doa besar bagi pemerintah daerah untuk membesarkan Kabupaten Probolinggo di atas tangan dan kaki masyarakat Kabupaten Probolinggo sendiri," pungkasnya. [oci/suf]

Tag : tradisi, bromo

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup