Awak Media dan Komunitas Medsos Santuni Anak Yatim

Selasa, 20 Juni 2017 08:11:43
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Awak Media dan Komunitas Medsos Santuni Anak Yatim

Surabaya (beritajatim.com) - Selama Ramadan ini, banyak kegiatan sosial yang dilakukan berbagai pihak. Senin (19/6/2017), giliran tim redaksi media cetak dan online Koran Nusantara bersama Komunitas medsos (media sosial) di Surabaya menjalankan kegiatan sosialnya.

Safari ramadan yang dilakukan dengan cara berbagi kepada anak yatim di Panti Asuhan Tunas Yatim Sejahtera Jl Lapangan Dharmawangsa Surabaya. Ketua Dewan Penasehat Panti Asuhan Tunas Yatim Sejahtera Surabaya, Mochamaad Supii mengaku bangga dengan kepedulian awak media bersama komunitas ini yang memerhatikan anak-anak yatim piatu di panti tersebut.

"Ini kegiatan kesekian kalinya yang dilakukan oleh awak media bersama komunitas ini. Kami bangga dengan apa yang dilakukan dengan keikhlasan sehingga anak-anak panti bisa merasakan berkahnya Ramadhan," ujar Supii.

Dia menambahkan, ada tiga hal yang nantinya menjadi bekal bagi orang yang sudah meninggal, yakni ilmu yang bermanfaat, doa anak shaleh/shalehah serta amal jariyah. "Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan direstui oleh Allah SWT sehingga menjadi amalan yang baik untuk semuanya," tambah Supii.

Sementara S. Wanto pimpinan perusahaan Koran Nusantara menegaskan jika pihaknya akan selalu berbagi di bulan penuh rahmat ini. Menurut dia, kegiatan seperti itu rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Ini upaya teman-teman yang mau menyisihkan sedikit penghasilannya demi sesama. Semoga bagi takjil sambang panti asuhan ini menjadi berkah bagi kita semua," kata S. Wanto.

Sekadar informasi, panti itu didirikan sejak 2010 kapasitas tampung sebanyak 25 anak. Sore itu, terlihat belasan anak yang sebagian besar kaum Hawa, sangat senang mendapat kunjungan Tim Redaksi Koran Nusantara bersama komunitas tersebut. Sama sekali tak terlihat wajah murung penghuni panti karena di panti itu sudah tercipta rasa persaudaraan dan kekeluargaan yang tinggi. [rif/suf]

Tag : ramadan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Gaya Hidup