Ibu-ibu Ini Bagikan Takjil untuk Keluarga Pasien di RSUD

Kamis, 15 Juni 2017 23:51:03
Reporter : M Muthohar
Ibu-ibu Ini Bagikan Takjil untuk Keluarga Pasien di RSUD

Tuban (beritajatim.com) - Berbagi takjil berupa makanan atau minuman untuk menu awal berbuka puasa biasanya dilakukan di jalan dengan sasaran pengguna jalan yang melintas maupun di sejumlah masjid.

Namun hal berbeda dilakukan oleh Perkumpulan Ibu-ibu Barat 1 (Ratu) Perumahan Dinas PT Semen Gresik, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Mereka berbagi takjil untuk berbuka puasa itu kepada pasien dan juga keluarga pasien yang ada di rumah sakit.

Pembagian takjil itu dilakukan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Koesma Kabupaten Tuban. Dengan membawa makanan ringan dan minuman untuk berbuka, mereka mendatangi kamar pasien di rumah sakit satu persatu. Sejumlah orang yang sedang menunggui keluarganya sakit juga tak luput dari pembagian takjil.

"Ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan untuk berbagi antar sesama," terang Achriyani Amin Budi, Ketua Perkumpulan Ibu-ibu Barat 1 (Ratu) Perumahan Dinas PT Semen Gresik, Tuban, Kamis (15/6/2017).

Ia menjelaskan, kegiatan bagi-bagi takjil itu sengaja dilakukan di rumah sakit mengingat banyaknya keluarga dari pasien yang sedang menjalankan ibadah puasa. Namun terkadang banyak dari mereka yang tidak sempat keluar dari rumah sakit untuk berbuka puasa.

"Tujuan kami adalah untuk sedikit berbagi pada keluarga pasien yang berbuka di rumah sakit. Kita tahu bahwa kadang keluarga pasien mungkin kesulitan untuk mencari takjil, karena harus menjaga keluarganya yang sakit," tambahnya.

Para istri dari pegawai PT Semen Gresik Tuban itu mengaku berterima kasih kepada pihak RSUD Tuban yang telah menfasilitasi kegiatan tersebut. Mereka berharap dengan kegiatan itu bisa sedikit membantu keluarga pasien yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Dengan adanya pembagian takjil ini kita berharap supaya dapat sedikit meringankan beban dari keluarga pasien di rumah sakit," harapnya. [mut/suf]

Tag : ramadan, takjil

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup