Buka Puasa dengan Gulai Kambing dan Banana Dates, Hhmm..

Jum'at, 19 Mei 2017 15:14:40
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Buka Puasa dengan Gulai Kambing dan Banana Dates, Hhmm..

Surabaya (beritajatim.com) - Ramadhan masih 9 hari lagi, beberapa hotel di Surabaya sudah mulai menyajikan referensi menu untuk berbuka puasa. Hotel Alana Surabaya yang menyajikan menu Gulai Kambing dan Banana Dates sebagai menu pilihan berbuka.

Sekilas gulai kambing ini sama dengan yang lain, namun pemilhan daging kambing ini yang menjadi pembeda. Di tempat ini kaki kambing bagian depan yang diolah untuk menjadi gulai. Selain memiliki tekstur empuk, pengolahannya pun tidak terlalu lama.

Proses pembuatannya pun gampang-gampang susah. Bumbu gule jangkep seperti garlick, jahe bumbu komplit, tumbar, pala dengan tambahan koya. Yang lain daripada yang lain, koya ini dibuat secara istimewa dimana kelapa parut tua ini digongso sampe kering lalu diblender hinggga halus lalu taburkan diatas kuah gule.

"Susahnya mengolah kambing itu dari segi menghilangkan bau, kita harus rebus kambing selama 10 menit dan menghilangkan kotoran yang ada diatas air, lalu air dibuang lalu masukkan bumbu yang sudah digongso tunggu hingga matang," ungkap Susanto, executif chef Alana Hotel.

Menu gule kambing ini lebih lengkap disajikan dengan minuman segar berbahan dasar pisang dan kurma, yakni Banana Dates. Minuman segar perpaduan sirup caramel, pisang dan kurma serta tambahan whipe cream menambah kesegaran pecinta kuliner berbuka puasa.

Cukup mengeluarkan budget 100 ribu per pax, Anda bisa mencoba sensai kuliner di hotel berbintang empat dengan harga cukup murah. [way/but]

Tag : kuliner

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup