Taman Safari Indonesia 'Pet Day Out', Seperti Ini Kemeriahannya

Minggu, 14 Mei 2017 22:07:15
Reporter : Shohibul Hujjah
Taman Safari Indonesia 'Pet Day Out', Seperti Ini Kemeriahannya

Pasuruan (beritajatim.com) - Untuk yang ketiga kalinya, Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen, Kabupaten Pasuruan menggelar Pet Day Out. Kali ini, event yang digelar setiap tahun tersebut berlangsung dengan cukup meriah.

Kemeriahan kegiatan tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya peserta, yang ikut berpartisipasi dalam even ini. Bahkan, para peserta yang ikut tidak hanya dari dalam Pasuruan saja, melainkan dari luar Pasuruan pun juga ikut menjadi peserta.

Dalam kegiatan ini, sejumlah satwa milik para komunitas satwa dipamerkan. Diantaranya adalah burung hantu, gecko, ular, iguana, babi, ayam, kelinci, sugar glider, dan masih banyak lagi.

Selain itu,  hewan dari berbagai jenis yang dipamerkan pun jumlahnya cukup banyak dibandingkan dengan tahun - tahun sebelumnya.

"Kegiatan ini untuk ajang silaturahim antar pecinta satwa di seluruh Jawa Timur, dan khususnya Pasuruan. Dan ajang ini dijadikan sebagai momentum pertemuan antar para pecinta satwa," ujar General Manager (GM) TSI II, Prigen I Ketut Gunarta kepada beritajatim.com, Minggu (14/5/2017).

Ia menambahkan, pihaknya sengaja membuat kegiatan ini dengan diisi sebuah forum diskusi yang menghadirkan narasumber dokter hewan, Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur, dan beberapa pakar satwa.

"Kegiatan ini sudah tiga tahun dilaksanakan, dengan menggandeng beberapa komunitas pecinta satwa, BKSDA, dan sejumlah penggiat satwa lainnya. Melalui kegiatan ini, kami ingin berbagi ilmu dan sharing bersama dengan para komunitas satwa," pungkasnya. [oci/but]

Tag : wisata pasuruan

Berita Terkait

Kanal Gaya Hidup