Aturan Bagasi Lion Air dan Wings Air Berubah

Jum'at, 04 Januari 2019 19:48:22
Reporter : Renni Susilawati
Aturan Bagasi Lion Air dan Wings Air Berubah

Surabaya (beritajatim.com) - Mulai pekan depan, 8 Januari 2019 para penumpang Lion Air dan Wings Air harus membayar lebih bagasi yang mereka bawa bepergian. Sebab manajamen Lion Air Group akan memberlakukan kebijakan baru berupa penyesuaian kapasitas (berat) barang bawaan dan bagasi terdaftar gratis/ cuma-cuma (free baggage allowance).

Kebijakan baru ini membuat seluruh penerbangan domestik Lion Air tidak akan ada lagi bagasi gratis hingga 20 Kg seperti yang selama ini diberlakukan. Dan ini juga berlaku untuk penumpang domestik Wings Air yang membolehkan membawa 10 Kg bagasi free.

\"Namun jika penumpang yang sudah membeli tiket sebelum 8 Januari 2019 tetap memperoleh bagasi gratis 20 kg untuk Lion Air dan 10 kg untuk Wings Air,\" ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro.

 Dikatakan, kedepan penumpang hanya boleh membawa satu bagasi atau tas dengan berat maksimal 7 Kg serta tas kebutuhan pribadi seperti tas laptop, perlengkapan bayi atau tas jinjing kecil saja ke atas kabin.

Penerbangan Lion Air Group juga memberlakukan bahwa beberapa barang yang diikat atau dibungkus jadi satu tidak akan dianggap sebagai satu buah bagasi kabin.

\"Jadi untuk  penumpang dalam yang membawa bagasi lebih besar bisa membeli voucher bagasi terlebih dahulu yang bisa diakses melalui travel perjalanan maupun kantor penjualan tiket kami,\" beber Danang.

Ditambahkan, pihak Lion Air menawarkan kapasitas bagasi ekstra atau kelebihan atas bagasi yang ditetapkan (Excess Baggage Ticket). Hal ini sebagai bagian upaya membantu setiap pelanggan dalam meminimalisir biaya tambahan yang relatif tinggi karena kelebihan bagasi. [rea/but]

Tag : penerbangan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi