Pedagang Pasar Legi Ponorogo Mulai Boyongan

Rabu, 02 Januari 2019 10:01:13
Reporter : D. Istimora
Pedagang Pasar Legi Ponorogo Mulai Boyongan

Ponorogo (beritajatim.com) - Rabu (2/1/2019) pagi ini para pedagang Pasar Legi Ponorogo mulai memindahkan barang dagangannya ke pasar relokasi yang berdiri di atas lahan bekas RSUD Dr Harjono. Beberapa meja dagangan tampak telah berada di los-los yang disediakan.

Sejumlah pedagang mengaku ingin segera berjualan dan tidak ingin \'banyak libur\' karena harus melakukan pindahan. Beberapa mengatakan cukup mudah mendapatkan lokasi lapaknya. Meski begitu, mereka tidak langsung berjualan hari ini.

Setyo Winto, salah satu pedagang mengatakan, saat ini ia masih mengemasi barang-barangnya yang berada di Pasar Legi. Sebagian akan dibawa ke pasar relokasi, sebagian akan dibawa pulang.

\"Ya kan lapaknya kecil, pasar darurat. Ya semuatnya saja. Kalau memang pembeli perlu kita ambilkan saja ke rumah,\" ungkapnya.

Untuk para pedagang mracang atau kebutuhan sehari-hari, lokasi yang ada masih perlu dipermak. Di antaranya harus ditambahi terpal agar barang-barang tidak basah bila hujan.

\"Kami sudah nego sama pemerintah (Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro), katanya boleh ditambahi terpal agar tidak tampu. Syaratnya air tetap jatuh ke selokan, artinya tidak terlalu panjang. Kalau deras, ya nanti kita akali lagi lah,\" ungkapnya.

Rohman, pedagang lain menyatakan masih akan membangun kios untuk.dagangannya. Mungkin dalam dua hari ini lapaknya sudah jadi.

\"Yang penting kami bisa segera berdagang. Tidak bagus kalau lama-lama pindahannya. Rugi kalau kelamaan nggak jualan,\" ujarnya. [dil/suf]

Tag : pasar ponorogo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi