Skipjack Tawarkan Pengiriman Uang Tanpa Batas

Rabu, 19 Desember 2018 20:13:26
Reporter : Renni Susilawati
Skipjack Tawarkan Pengiriman Uang Tanpa Batas

Surabaya (beritajatim.com) - Masih mahalnya biaya transfer antar bank serta antar negara membuat Skipjack Corporation sebuah perusahaan internet dan pembayaran global menawarkan jenis pembayaran baru yakni Encrypblock teknologi.
\r\n
\r\n
Melalui Encryblock ini, maka sistem pembayaran yang selama ini butuh waktu yang cukup lama bisa dilakukan secara real time. Transfer antar bank di dunia yang membutuhkan waktu minimal 3 hari karena adanya proses pemotongan biaya, verifikasi data bank hingga penyamaan mata uang.Namun Skipjack mengklaim mampu memangkas semua kelambatan itu.
\r\n
\r\n
\"Saat ini kami sedang menawarkan teknologi ini kepada perbankan dan lembaga Financial Technology (Fintech) yang ada di Indonesia,\" ungkap Profesor Dr Sir Mike Irvan, Chief Executive Skipjack Corporation, Rabu (19/2/12/2018).
\r\n
\r\n
Perusahaan teknologi yang berbasis di UK dan Dubai ini saat ini sudah memilikin 100 ribu member pengguna dan 20 persennya yakni 20 ribu member ada di Indonesia. Dengan semakin banyaknya kepercayaan dari sektor member ritel ini membuat manajemen Skipjack yakin dunia perbankan di Tanah air pun secara perlahan akan menggunakan sistem baru mereka.
\r\n
\r\n
\" Ini adalah terobosan baru, dan sudah ada beberapa bank yang tertarik. Hanya saja sebagai lembaga tentu butuh proses dan penyiapan sistem internal dulu,\" jelasnya.
\r\n
\r\n
Sir Mike mengklaim jika sistem terbaru Skipjack ini mampu melakukan 1 juta transaksi dalam satu detik dan itu membuat perbankan akan lebih cepat lagi dalam melayani berbagai jenis pengiriman uang.
\r\n
\r\n
\"Kami juga menjamin keamanan semua data yang ada sebab untuk menembus satu transaksi dibutuhkan waktu pemecahan kodenya selama 40 tahun,\" tandasnya.[rea/but]

Tag : skipjack, transfer

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi