Southeast Asia Future Entrepreneur Program dari Samsung Electronics, Apa Itu?

Senin, 05 Nopember 2018 16:52:20
Reporter : Ainur Rohim
Southeast Asia Future Entrepreneur Program dari Samsung Electronics, Apa Itu?

Singapore (beritajatim.com)--Samsung Electronics menyelenggarakan “Southeast Asia Future Entrepreneur Program” untuk memperkuat hubungan dengan para mitra bisnis di Asia Tenggara dan memperkokoh kemampuan manajemen yang dipunyai mitra bisnis generasi kedua.

Program ini dilangsungkan di dua lokasi, yaitu Korea dan Singapura selama seminggu pada 29 Oktober–2 November 2018.

Pers rilis Samsung Electronics yang diterima beritajatim.com, Senin (5/11/2018), menyebutkan, program pelatihan ini dihadiri 20 generasi kedua retailer utama dari negara-negara Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Indonesia, Malaysia, dan Filipina.

Sepanjang pelatihan, Samsung Electronics dan peserta akan membahas strategi bisnis dan para ‘CEO masa depan’ ini berkesempatan untuk mengembangkan pemahaman teori bisnis dan juga keahlian bisnis praktis.

Program ini berawal dari ketertarikan para mitra bisnis generasi pertama, yang ingin meningkatkan kapabilitas pemilik usaha generasi kedua.

Siri Thavornsapanant, Chairman TG Cellular-- distributor ponsel terbesar di Thailand-- menekankan pentingnya pelatihan seperti ini.

Dia menjelaskan, “Kami perlu memahami partner terbesar kami, Samsung, dengan lebih baik dan juga meningkatkan kemampuan kami sebagai manager profesional. Kami harus mengembangkan kemampuan untuk menjaga fokus pada kepuasan pelanggan, sambil memotivasi karyawan dengan visi korporat yang kokoh.”

Untuk mencapai tujuan-tujuan ini, Samsung Electronics telah menyiapkan berbagai program demi menciptakan pertumbuhan baik untuk perusahaan dan juga para pemilik usaha generasi kedua.

Mengawali pelatihan ini, peserta mengunjungi kantor pusat Samsung Electronics di Suwon, Korea untuk diperkenalkan ke produk-produk terbaru Samsung, beserta dengan strategi sales dan marketing terkait.

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Samsung Innovation Museum (SIM), di mana peserta akan melihat sejarah dan masa depan Samsung. Pelatihan ini juga mencakup topik-topik manajemen bisnis praktis, termasuk tren ekonomi global, etiket dan tata cara bisnis – pengetahuan krusial untuk setiap pemilik usaha generasi kedua.

Peserta juga mendiskusikan lebih dalam mengenai strategi retail dengan konsultan global, yang akan mendukung kemampuan sales praktis mereka. Grup peserta juga mengunjungi berbagai outlet distributor, termasuk hall pameran ‘Samsung Delight’ dan ‘Samsung Digital Plaza’.

Setelahnya, para mitra bisnis generasi kedua bertolak ke Singapura-- di mana mereka mempelajari bisnis Samsung Electronics di Asia Tenggara. Mereka juga mendapat kesempatan untuk membahas strategi sales dan marketing untuk setiap negara di area ini.

Samsung Electronics berencana untuk terus menjalankan berbagai program untuk memperkokoh hubungan dengan para mitra bisnis di area Asia Tenggara yang terus berkembang pesat.

Cristina Cu dari Globe--operator telekomunikasi terkemuka di Filipina-- menyatakan setelah mengikuti program ini, “Lewat partisipasi dalam program pelatihan Samsung Electronics untuk para pemilik bisnis generasi kedua, saya mendapatkan kesempatan untuk memahami Samsung lebih baik, sekaligus meningkatkan kapabilitas dan tanggung jawab saya sebagai pemilik bisnis. Setelah ini, kami akan menjadi sebuah perusahaan yang akan berkembang lebih maju lagi--bersama-sama dengan Samsung Electronics.” [air]

Tag : samsung

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi