Master Franchise Targetkan Jual SecuOne hingga Pelosok Kampung

Minggu, 04 Nopember 2018 08:22:18
Reporter : Renni Susilawati
Master Franchise Targetkan Jual SecuOne hingga Pelosok Kampung

Surabaya (beritajatim.com) - Surabaya semakin berkembang pesat menjadi kota urban terbesar kedua setelah Ibukota Jakarta. Menjadi kota urban yang maju bukan tanpa risiko, angka kejahatan mulai dari penjambretan, pencurian kendaraan, hingga kekerasan pun semakin meningkat angkanya.

Sebagai kota yang terus tumbuh maka Surabaya pun harusnya tak hanya menjadi tempat yang menggiurkan untuk bekerja maupun berbisnis tetapi juga aman dan nyaman. Dan salah satu upaya untuk menekan angka kejahatan adalah dengan menjadikan Surabaya menjadi smart city yang menyeluruh. Cctv tak hanya dipasang di area jalan raya perkotaan maupun perkantoran tetapi juga harus masuk ke kampung-kampung di Surabaya.

"Sebab kejahatan tak hanya terjadi di tengah kota tetapi juga di area perumahan. Dan kami menawarkan solusi teknologi pengamanan yang menyeluruh, mulai dari Cctv yang sudah mampu mendeteksi wajah hingga pengamanan yang dibutuhkan di kantor seperti acces control untuk pintu dan lainnya," beber Agus Kartadipura Chandra, Direktur, PT SecuOne Teknologi Pentabenua.

Dan untuk memperluas bisnisnya ini manajemen SecuOne pun memiliki sistem pemasaran yang unik, yakni dengan membuka kerjasama berupa franchise. Dan kini salah satu Master Franchise nya hadir di Surabaya.

"Di Master Franchise ini kami tak hanya melayani penjualan untuk rekanan franchise saja tetapi juga melayani penjualan retail. Jika selama ini anggap orang tentang cctv itu mahal, tak berlaku di tempat kami sebab kami menyediakan cctv mulai dari harga Rp 200 ribu hingga jutaan tentunya," sela Jong Budianto, rekanan Master Franchise Surabaya.

Di dalam Master Franchise mereka tak hanya menjual brand sendiri yakni SecuOne tetapi juga berbagai brand internasional lainnya seperti Cctv dari Dahua, ZK Teco untuk acces control hingga X-Ray, merek Dorma Kaba Hingga Draka.

Adanya Master Franchise di Surabaya ini diharap semakin memperluas jaringan toko, targetnya hingga akhir tahun akan ada 15 - 20 toko baru di Surabaya. Master Franchise pun kini sudah hadir di  9 kota di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Padang, Pekanbaru,Jakarta, Medan,Palembang, Makasar dan Surabaya. Dan targetnya hingga akhir tahun 2019 mendatang mereka memiliki 200 Franchise di seluruh Indonesia.

"Di sini kami berharap dari segmen kecil sampe yang kelas high end. Saat ini konsumen terbesar kami ada di sektor pemerintahan sebanyak 50 persen. Urutan kedua perusahaan atau lembaga sekitar 30 persen dan retail sebanyak 20 persen," sambung Agus.

Sementara itu Kris Wu, Country Manager Dan mengaku kebutuhan Cctv di Indonesia masih sangat besar. Hal itu juga yang membuat Dahua lebih banyak menawarkan Cctv selain produk teknologi solusi lainnya yang mereka miliki.

"Indonesia terus berkembang dan kebutuhan sistem keamanan yang menyeluruh memang menjadi kebutuhan yang penting. Dan kami melihat Indonesia akan semakin besar dengan sistem keamanannya yang lebih bagus tentunya. Hal itu terlihat dari penjualan acces control ZK Teco kami yang terus naik hingga 40 persen setiap tahunnya," tambah Eric Liang, Deputy General Manager ZK Teco. [rea/but]

Tag : bisnis

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi