Warga Empat Desa di Sampang Kompak Menolak Bantuan Beras Miskin

Senin, 08 Oktober 2018 17:04:56
Reporter : Zamachsari
Warga Empat Desa di Sampang Kompak Menolak Bantuan Beras Miskin

Sampang (beritajatim.com) - Warga yang tinggal di empat desa di Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, kompak menolak bantuan beras bersubsidi yang menjadi hak warga kurang mampu.

Roni Salaki, selaku Petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banyuates, menyebutkan, empat desa itu, diantaranya Desa Masaran,
Batioh, Banyuates dan Desa Jatra Timur.

"Alasannya, karena jumlah penerima lebih sedikit dari pada jumlah warga miskin di desanya. Kepala desa setempat khawatir ada kecemburuan sosial antar warga penerima beras sejehtera itu," terangnya, Senin (8/10/2018).

Ia menjelaskan, warga di empat desa tersebut, tidak hanya kompak menolak saja, tetapi disertai dengan surat berita acara. "Kami sudah berusaha dan berupaya menjelaskan dengan cara sosialisasi bahwa data penerima beras bersubsidi ditentukan oleh pemerintah Provinsi, tetapi warga tetap menolak," ujarnya.

Terpisah, Kasi Bantuan Sosial dan Korban Bencana, Dinas Sosial (Dinsos) Sampang, Syamsul Arifin mengaku sudah menerima informasi jika ada empat desa yang menolak penyaluran beras bersubsidi tersebut. "Sejak awal, empat desa ini memang menolak bantuan beras bersubsidi itu," katanya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Koordinator lapangan Bulog setempat, Wahyu. Namun, pihaknya sampai saat ini masih menunggu surat pernyataan penolakan bantuan beras bersubsidi tersebut guna menjadi bahan laporan ke Sub Divre Madura. "Sampai sekarang, bantuan beras bersubsidi masih ada di gudang Bulog," pungkasnya.[sar/kun]

Tag : beras miskin

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi