Driver Online Surabaya Syukuran di Warung Mami

Kamis, 13 September 2018 19:56:47
Reporter : Isdiadatul Mawaddah
Driver Online Surabaya Syukuran di Warung Mami

Surabaya (beritajatim.com) – Gugatan yang diajukan ke Mahkamah Agung (MA) terkait Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) 108 Tahun 2017 dikabulkan. Permenhun mengenai penyelenggaraan angkutan orang dengan kendaraan bermotor umum tidak dalam trayek. Pencabuatan ini dirayakan dengan syukuran oleh para driver online Surabaya.

Ratusan driver online baik roda dua (motor) maupun roda empat (mobil), mengadakan syukuran, Kamis (13/09) di Warung Mami, jalan Ahmad Yani Surabaya.

M Sholeh (kuasa hukum yang membantu mengajukan gugatan) juga turut hadir. Sedangkan dari pihak penggugat hanya ada dua yang hadir, Daniel Lukas Rorong dan Rahmatullah Riyadi. Adapun Herry Wahyu Nugroho berhalangan dikarenakan sakit.

"Ya, setelah melewati perjuangan berliku-liku dan berpeluh keringat bercucuran, hari ini, kami (driver online) syukuran atas dikabulkannya gugatan yang kami layangkan ke MA terkait Permenhub 108 Tahun 2017," ujar Daniel Lukas Rorong

Dalam syukuran ini diadakan doa bersama dan aksi unik potong gundul dari penggugat. "Ini nadzar saya, sebagai bentuk ungkapan syukur atas dikabulkannya gugatan kami," ujar Daniel.

Setelah melewati beberapa aksi-aksi yang dilakukan driver online mulai dari aksi offbid, unjuk rasa ke kantor Gubernur Jawa Timur, DPRD Jawa Timur, dan kantor aplikator Gojek maupun Grab hingga ke Mahkamah Agung (MA), akhirnya apa yang mereka usahakan telah dikabulkan.

Akan tetapi perjuangan mereka tidak sampai disitu saja. “Kita harus mampu mengamati apa yang dilakukan  temen-temen kementrian berikutnya, sebab kalau modelnya seperti itu tidak menutup kemungkinan nantinya akan muncul aturan yang isinya sebenarnya sama,“ jelas M Sholeh. [isd/but]

Tag : ojek online

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi