Go-Jek Ekspansi ke Vietnam dengan Nama Go-Viet

Kamis, 13 September 2018 06:19:18
Reporter : Renni Susilawati
Go-Jek Ekspansi ke Vietnam dengan Nama Go-Viet

Surabaya (beritajatim.com) - Kesuksesan Gojek membuat negara lain pun tertarik menggunakan aplikasi serupa. Dan kini di Hanoi, ibukota Vietnam pun diluncurkan Go-Viet. Kesuksesan Gojek dalam mengembangkan sayapnya melalui aplikasi transportasi yang unik ini diapresiasi Joko Widodo, Presiden Indonesia yang juga datang saat peluncuran Go-Viet di Hanoi.

Peluncuran tersebut menandakan, kini masyarakat Hanoi sudah dapat menikmati layanan transportasi roda dua GO-BIKE dan layanan pengiriman kurir GO-SEND. Dengan diluncurkan di Hanoi ini juga berarti GO-VIET sudah hadir di dua kota besar di Vietnam, setelah beroperasi terbatas di Kota Ho Chi Minh 6 minggu lalu.

Dalam sambutannya di acara peluncuran GO-VIET, Duc Nguyen, CEO dan Co-Founder GO-VIET mengatakan,
bangga masyarakat Vietnam merespon positif. Ini ditunjukkan dengan antusiasme yang cukup besar dalam memanfaatkan layanan GO-VIET sejak hadir di Kota Ho Chi Minh beberapa minggu lalu.

"Dalam waktu hanya 6 minggu, aplikasi GO-VIET sudah diunduh lebih dari 1,5 juta kali, meski layanan kami belum resmi diluncurkan dan beroperasi secara penuh. Kami percaya dengan kehadiran di Hanoi, kami bisa mencatatkan jumlah perjalanan yang lebih banyak karena akan ada lebih banyak masyarakat yang bisa memanfaatkan layanan kami yang baik," beber Duc Nguyen.

Dan Go-Viet pun hampir sama boomingnya dengan Go-Jek saat diluncurkan di Indonesia pertama kali sebab kini mereka pun sudah punya sekitar 25.000 mitra pengemudi yang bergabung dengan platform Go-Viet.

Go-Viet merupakan operasi internasional Go-Jek yang pertama diluncurkan. Ini menandai teknologi kelas dunia milik Go-Jek kini bisa dinikmati jutaan masyarakat Vietnam.

"Go-Jek mendukung kami dengan platform teknologi kelas dunia, sementara kami – tim manajemen memanfaatkan pengetahuan kami yang mendalam mengenai pasar lokal, termasuk apa yang dibutuhkan konsumen dan mitra pengemudi. sehingga teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan dampak yang paling besar," kata Duc.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Nadiem Makarim, CEO and Founder GO-JEK, mengatakan, pihaknya senang bisa berbagi teknologi Indonesia yang unik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di negara lain untuk meningkatkan efisiensi dalam mobilitas urban dan yang tidak kalah penting dalam peningkatan kesejahteraan.

"Kesuksesan Go-Viet membuktikan bahwa saat ini masyarakat Vietnam membutuhkan pilihan layanan yang lebih aman, bisa diandalkan dan nyaman. Konsumen membutuhkan lebih banyak pilihan, sementara pasar membutuhkan kompetisi supaya industri bisa terus berkembang".

Kedepan setelah Vietnam, Go-Jek pun berencana ekspansi ke Thailand, Singapura dan Filipina. [rea/suf]

Tag : gojek

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi