Buka Rekening Baru, Cukup di Anjungan Mall

Kamis, 06 September 2018 15:12:10
Reporter : Renni Susilawati
Buka Rekening Baru, Cukup di Anjungan Mall

Surabaya (beritajatim.com) - Demi menggenjot peningkatan jumlah nasabah Bank Commonwealth menghadirkan cabang berkapabilitas digital di Surabaya. Yakni dengan meluncurkan 11 unit mesin Tyme Digital KiosK, yang membuat nasabah baru bisa membuka rekening tanpa harus antri ke Customer Service.

Tiga dari Mesin Tyme Digital KiosK Commonwealth Bank ini  berada di 3 cabang Commonwealth di Surabaya sedangkan 8 unit mesinnya disebar di mal-mal besar di Surabaya dan Sidoarjo. Sehingga nasabah tak perlu lagi ke kantor cabang mereka untuk membuka rekening baru. Cukup tinggal ke mall seperti Giant Rajawali, Lippo Sidoarjo, Cito, BG Junction, Marvel City, Royal plaza hingga Hypermart Sidoarjo, maka nasabah langsung bisa mendaftar dan mendapatkan rekening baru dengan waktu tak sampai 10 menit.

"Kami menawarkan pengalaman perbankan digital yang menyeluruh (end to end digital experience) yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia. Kami berharap dengan hadirnya cabang berkapabilitas digital ini, kami dapat berkontribusi terhadap ekonomi Surabaya karena hampir semua dari total nasabah kami di Surabaya adalah wirausahawan. Penyaluran kredit baru di Surabaya sepanjang tahun 2018 ini sekitar 30% dari total penyaluran kredit SME Bank Commonwealth, terbesar setelah Jakarta," kata Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati saat meresmikan cabang berkapabilitas digital Bank Commonwealth, hari ini, di Surabaya, Jawa Timur.

Dikatakan, Berkembangnya teknologi dan penerapan digital mengubah ekspektasi dan perilaku nasabah. Berdasarkan data PricewaterhouseCoopers (PwC) dalam survei ”Future of Customer Experience”, nasabah saat ini membutuhkan Iayanan yang cepat, mudah, dan nyaman.

Lauren menjelaskan agar pengalaman perbankan nasabah akan menjadi lebih cepat, mudah, dan nyaman, Bank Commonwealth mengemas pengalaman perbankan secara menyeluruh melaluifootprint ecosystem yang terdiri dari digital based branch dan TymeDigital Kiosk.

"Sebelum TymeDigital Kiosk hadir, pembukaan rekening bisa memakan waktu 45 menit hingga 1 jam. Dengan adanya TymeDigital Kiosk, pembukaan rekening menjadi jauh lebih cepat yakni hanya dalam waktu 10 menit. Jumlah pembukaan rekening juga meningkat menjadi lima kali lipat. Di Surabaya, TymeDigital Kiosk telah hadir di 11 lokasi," tandasnya.[rea/kun]

Tag : bank commonwealth

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi