Pemilik Nama Agus Gratis Masuk Pantai Ngliyep

Sabtu, 18 Agustus 2018 16:25:27
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Pemilik Nama Agus Gratis Masuk Pantai Ngliyep

Malang (beritajatim.com)--Perusahaan Daerah (PD) Jasa Yasa Kabupaten Malang menerapkan tiket gratis bagi wisatawan pemilik nama Agus dan wisatawan Kelahiran bulan Agustus untuk masuk obyek wisata.

Tiket gratis tersebut akan diberikan hingga akhir bulan Agustus 2018.

Dirut PD Jasa Yasa Kabupaten Malang, Ahmad Faiz Wildan, mengatakan, pembebasan tiket gratis bagi siapapun wisatawan bernama Agus berlaku untuk wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ngliyep.

Sedangkan untuk wisatawan yang lahir di bulan Agustus dapat tiket gratis masuk ke obyek wisata Pantai Balekambang.

"Kami berharap wisatawan dapat memanfaatkan program tiket gratis dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 73 selama bulan Agustus ini dengan menunjukkan KTP," ungkap Ahmad Faiz Wildan, Sabtu (18/8/2018).

Kata Wildan, program serupa menyambut HUT RI ke 73 tahun ini, sudah diberlakukan sejak tahun 2017 lalu. Menurutnya, sebanyak 116 wisatawan di Pantai Balekambang yang mendapat tiket gratis karena lahir di bulan Agustus dan bernama Agus.

Sedangkan untuk di Pantai Ngliyep, ada 86 wisatawan yang mengikuti program tersebut. "Tidak ada kuota atau target berapa wisatawan di dua obyek wisata yang kami kelola itu untuk bisa mendapatkan tiket gratis," beber Gus Wildan, sapaan akrabnya.

Diakui Wildan, program pemberian tiket gratis bagi wisatawan bernama Agus dan wisatawan lahir di bulan Agustus itu juga sebagai upaya kembali menarik wisatawan berkunjung ke wisata Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep.

Ini setelah pasca gelombang tinggi di Laut Selatan terjadi penurunan jumlah wisatawan ke Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep hingga 50 persen.

"Biasanya wisatawan yang berkunjung sehari ada 300 orang, saat ini hanya sekitar 150 orang saja," tegasnya.

Untuk itu, tambah Wildan, PD Jasa Yasa memasuki bulan September 2018 mendatang juga akan kembali membuat program menarik bagi wisatawan.

Diharapkan, dengan program-program tersebut wisatawan yang berkunjung ke Pantai Balekambang dan Pantai Ngliyep akan normal kembali.

"Yang jelas, saat ini obyek wisata Pantai kondisinya aman untuk dikunjungi. Apalagi kami selalu menyiagakan petugas penjaga pantai untuk menjaga keselamatan wisatawan," pungkas Wildan. [yog/air]

Tag : pariwisata

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi