Inilah Para Pemenang #PERTAchallenge

Jum'at, 10 Agustus 2018 12:08:57
Reporter : Renni Susilawati
Inilah Para Pemenang  #PERTAchallenge

Surabaya (beritajatim.com) – Kompetisi #PERTAChallenge yang diadakan oleh Pertamina Marketing Operation Region V telah selesai dilaksanakan. Hari ini (7/8/2018) pemenang kompetisi Grand #PERTAchallenge telah diumumkan.

Juara pertama diraih oleh Trio Bagus Saputra (@baas_saputra) dari Banten, Juara kedua diraih Yudistira Argada (@yudistiraargada) dari Jawa Timur, dan Juara ketiga Ruli Cahyo (@rullyhalhol25) dari Jawa Tengah.

Juara pertama Grand #PERTAchalengge memenangkan hadiah berupa Kamera Fujifilm XE2S, juara kedua memenangkan hadiah satu unit iPhone 7, serta juara ketiga memenangkan hadiah satu unit Samsung S8+. Bagi finalis yang belum beruntung menjadi pemenang akan mendapatkan voucher BBK senilai 200 ribu.

Kompetisi yang telah berlangsung selama tiga minggu ini telah menghasilkan karya-karya foto terbaik dengan 253 pendaftar dari seluruh Indonesia tidak hanya dari area Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. 30 karya terpilih menjadi finalis dan ditentukan tiga karya untuk menjadi pemenang utama berdasarkan penilaian awal dan tahap voting like. Penilaian karya dilakukan oleh juri profesional dan ahli di bidangnya.

Puncak kompetisi yaitu Grand #PERTAchallenge dengan mengusung tema #PERTAlife, Pertamina MOR V menantang masyarakat terutama kalangan muda untuk berbagi pengalaman menarik berkendara selama menggunakan produk bahan bakar Pertamina, khususnya Pertalite, Pertamax, Pertamina Dex, dan Dexlite dengan mengunggah sebuah foto disertai caption yang sesuai dan menarik.

Rifky Rakhman Yusuf, Area Manager Communication & CSR Pertamina MOR V mengharapkan hadiah dapat bermanfaat bagi para pemenang, khususnya mereka yang menekuni bidang fotografi dan menulis. Bagi yang belum beruntung dalam kompetisi ini jangan menyerah karna akan ada kompetisi lainnya.

“Dari kompetisi ini juga dapat dilihat bahwa produk-produk Pertamina tidak lepas dari kehidupan sehari-hari masyarakat” ujar Rifky.

Trio Bagus (@baas_saputra) memenangkan Grand #PERTAchallenge dengan menceritakan pengalamannya ketika melakukan touring ke kawasan Bromo. Trio mengkombinasikan cerita pengalamannya dalam sebuah foto mengendarai motor jenis trail di area berlumpur dengan momen dan teknik yang tepat. Untuk menuju kawasan Bromo, sepeda motornya menggunakan bahan bakar Pertalite dengan keunggulan memberikan pembakaran dan mengoptimalkan performa mesin yang lebih sempurna sehingga lebih irit bahan bakar,

Juara kedua, Yudistira (@yudistiraargada) juga merupakan seorang travelling. Menceritakan pengalaman ketika berkelana ke Oro Oro Ombo, Lumajang, dan menggunakan bahan bakar Pertalite. Menurut Yudistira kualitas yang dihasilkan dan harga Pertalite sama-sama baik untuk motornya, sehingga pengeluaran untuk bahan bakar pun dapat dihemat. Dalam fotonya, Yudistira juga menampilkan pemandangan gunung dengan komposisi tepat yang semakin mendukung ceritanya.

Sebagai seorang pembalap, Ruli Cahyo (@rullyhalhol25) harus memperhatikan beberapa faktor untuk menjadikannya pembalap tercepat dilintasan. Salah satunya adalah bahan bakar, karena motor yang digunakannya sudah dimodifikasi maka membutuhkan bahan bakar dengan oktan yang tinggi. Pertamax Turbo pun menjadi pilihan, selain membuat mesin lebih awet dan bertenaga juga lebih ramah lingkungan. Pengalamannya didukung oleh foto berada ketika di lintasan balap yang diambil teknik yang cukup sulit.

Rangkaian kompetisi #PERTAchallenge juga diadakan di tiap minggu tentunya dengan hadiah yang tidak kalah menarik. Minggu pertama adalah tantangan selfie bersama dengan struk pembelian bahan bakar dan dipilih empat orang pemenang.

Dua pemenang mendapatkan voucher 200 ribu untuk kategori sepeda motor dan dua pemenang mendapatkan voucher 400 ribu untuk kategori mobil. Pada minggu berikutnya adalah tantangan untuk membuat kepanjangan dari PERTAMAX dan DEX. Sepuluh peserta menjadi pemenang kompetisi #SPBUku ini dan mendapatkan hadiah pulsa masing-masing 200 ribu.

Tantangan minggu terakhir adalah berfoto dengan gaya dan caption singkat semenarik mungkin di SPBU favorit, dan dipilih lima orang pemenang untuk mendapatkan hadiah uang tunai 750 ribu untuk masing-masing pemenang.

Melalui kompetisi yang telah dilaksanakan, Pertamina MOR V dapat menjalin hubungan lebih baik dengan publik khususnya di Instagram. Dengan adanya interaksi tersebut publik juga akan mendapatkan informasi mengenai produk dan kegiatan Pertamina melalui akun instagram.[rea/ted]

Tag : pertamina

Berita Terkait

Komentar

Kanal Ekonomi